Pimpinan KPK Diteror

Satu Molotov Gagal Meledak di Rumah Laode Muhamad Syarif

Rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan (KPK), Laode Muhamad Syarif di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan dilempar molotov dua kali.

Satu Molotov Gagal Meledak di Rumah Laode Muhamad Syarif
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif di Jalan kalibata Selatan Nomor 42c RT 01/03 Keurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, mendapat teror dari orang tak dikenal. 

Rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan (KPK), Laode Muhamad Syarif di Jalan kalibata selatan No 42c Rt 01/03, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan mendapat teror dari orang tak dikenal pada Rabu (9/1/2019) dinihari.

Berdasarkan rekaman CCTV di rumah korban, terlihat ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor dan helm full face, dari arah sebelah kiri rumah atau Jalan Pasar Minggu Raya.

Dua orang tersebut kemudian berhenti dan melemparkan botol berisi cairan yang mudah terbakar atau bom molotov sebanyak dua kali.

Teror Bom, Rumah Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jurangmangu, Tangerang Selatan Dijaga Ketat.

VIDEO: Polri Kerahkan Densus 88 ke Rumah Ketua KPK Terkait Bom Pipa Paralon

Pada lemparan pertama, bom molotov tersebut dilempar dan terkena tembok lalu jatuh di lantai satu dalam keadaan utuh, tidak pecah terbakar.

Sedangkan pada lemparan ke dua, bom molotov pecah dan terbakar. Hingga kemudian pada pagi harinya pukul 05.30 ditemukan oleh pembantu dan saksi.

Warga bernama Bakti (48) mengaku mendengar suara ledakan sekitar pukul 01.00 dini hari.

Rumah Dua Pimpinan KPK Diteror, Wiranto: Jangan Ribut

Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif Biasa Dijaga Polisi

"Saya belum tidur. Lagi browsing internet. Tiba-tiba ada suara ledakan," kata Bakti ditemui di sekitar rumah La Ode, Rabu (9/1/2019).

Rumah Bakti tepat di samping rumah La Ode. Saat mendengar ledakan, Bakti sempat berlari ke ruang tamu rumah. Ia mengintip dari jendela rumahnya ke arah luar, namun keadaan sepi.

"Tapi nggak lama kemudian ada suara motor di depan rumah Pak Laode dan melaju ke arah Jalan Pasar Minggu Raya," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved