Pimpinan KPK Diteror

Saat Ditemukan, Tas Berisi Bom Paralon Tergantung di Pagar Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo

RUMAH Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, mendapatkan ancaman teror, Rabu (9/1/2019).

Saat Ditemukan, Tas Berisi Bom Paralon Tergantung di Pagar Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo
Warta Kota/Muhamad Azzam
Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Agus Rahardjo, di Perumahan Graha Indah, Jatiasih Kota Bekasi mendapatkan ancaman teror dengan ditemukan tas berisi paralon dan paku, Rabu (9/1/2019). 

RUMAH Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, mendapatkan ancaman teror, Rabu (9/1/2019).

Eman, penjaga rumah Ketua KPK Agus Rahardjo, adalah orang yang pertama kali menemukan benda mencurigakan diduga mirip bom itu, yang disangkutkan di pagar.

"Iya, saya yang lihat pertama kali itu (benda mirip bom). Ditaruh dalam keadaan tersangkut dengan posisi menjorok ke dalam garasi pagar rumah," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Tahun 2018 Tujuh PNS Tangerang Selatan Dipecat Akibat Korupsi, 10 Orang Jarang Masuk Kantor

Melihat benda mencurigakan berupa tas itu, ia lalu mengecek, dan di dalamnya ternyata berisi paralon, paku, kabel, baterai, dan serbuk.

"Saya langsung lapor, telepon ke polsek setempat," katanya

Ditanya lebih jauh, Eman tak mau banyak bicara, dan langsung bergegas kembali masuk ke dalam rumah.

Korsleting Listrik, Delapan Rumah Kontrakan di Koja Hangus Dilalap Si Jago Merah

"Sudah, polisi sudah pada datang, lagi tangani. Sudah ya mas, itu sudah saya sampaikan ke kepolisian, segitu aja ya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 04 RW 15, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, diteror pada pagi tadi. Warga melihat benda mencurigakan itu terbungkus kantong warna hitam.

Pantauan Warta Kota di lapangan, sejumlah pihak kepolisian dari Puslabfor Mabes Polri telah datang memeriksa lokasi. Ada sekitar enam personel datang menggunakan dua mobil. Sebelumnya juga dikabarkan Tim Gegana Polda Metro Jaya telah datang.

Sudah Dipancing Pakai Ayam, Buaya di Kali CBL Bekasi Tak Kunjung Muncul

Meski demikan, hingga saat ini belum terpasang garis polisi alias police line di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tas yang awalnya dicurigakan sebuah bom ternyata berisi pipa paralon besar yang di dalamnya terdapat baterai, serbuk, detonator, sekring, kabel warna kuning, biru, oranye, serta paku ukuran 7 sentimeter.

Feri, warga yang tinggal di depan rumah Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan, penemuan benda mencurigakan itu terjadi sekitar pukul 05.30. Saat ia hendak keluar rumah, polisi sudah ramai.

"Ya sekitar pukul 05.30 ramai bangat, ada Tim Gegana juga. Diduga bom itu ditemukan di tas hitam, posisi digantung di pagar rumah Pak Agus. Saya enggak tahu bentuk persisnya, soalnya steril," bebernya kepada Warta Kota di lokasi. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved