Puskesmas Canggih Dibangun di Lokasi Rawan Banjir Tangerang Akhirnya Beroperasi

Puskesmas Petir nan megah dan canggih dilengkapi fasilitas kesehatan terlengkap dengan pelayanan nonrawat inap, unit gawat darurat dan persalinan.

Puskesmas Canggih Dibangun di Lokasi Rawan Banjir Tangerang Akhirnya Beroperasi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah secara simbolis meresmikan Puskesmas Petir yang dapat menampung warga di dua Kelurahan, yakni Petir dan Gondrong ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita kain, Rabu (9/1/2019). 

WALI Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan pengoperasian Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di lokasi rawan banjir.

Puskesmas itu berada di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Puskesmas nan megah dan canggih yang dilengkapi fasilitas kesehatan terlengkap dengan pelayanan nonrawat inap, unit gawat darurat serta persalinan ini dibangun oleh pengembang PT Agung Sedayu Group.

Secara simbolis, Arief meresmikan Puskesmas yang dapat menampung warga di dua Kelurahan, yakni Petir dan Gondrong ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita kain.

Arief menjelaskan, puskesmas tersebut dibangun tanpa menggunakan APBD.

Namun, perawatan fasilitasnya nanti menggunakan dana APBD.

"Puskesmas dibangun antara kerja sama pengembang Perumahan Green Lake City dengan Pemerintah Kota Tangerang," ujar Arief saat prosesi peresmian, Rabu (9/1/2019).

Menurut Arief, Puskesmas ini dibangun karena terinspirasi dengan fenomena banjir yang melanda permukiman warga setempat. Sehingga pada saat itu, warga Petir kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu, kini warga Petir tak perlu jauh - jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Arief mengatakan, dengan kehadiran Puskesmas yang dapat mengubah masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved