Piala Indonesia

PSSI Buat Aturan Baru di Babak 32 Besar Piala Indonesia

Tisha menjelaskan pada babak 16 besar sampai 8 besar klub diizinkan mengganti tujuh dari 30 pemain yang sudah didaftarkan.

PSSI Buat Aturan Baru di Babak 32 Besar Piala Indonesia
Warta Kota
Logo PSSI 

PSSI Semarang akan membuat regulasi untuk babak 32 besar Piala Indonesia.

Nantinya, setiap kontestan dapat mendaftarkan pemain baru yang sebelumnya tidak terdaftar pada 2018.

Langkah ini dilakukan karena saat ini bursa transfer pemain sedang dibuka. Apalagi, kompetisi tanah air rencananya baru dilangsungkan setelah Pemilihan Presiden RI.

Maka dari itu, setiap klub bisa menjadikan babak 32 besar Piala Indonesia sebagai acuan memilih pemain. Mereka dapat melihat pilarnya sebelum didaftarkan ke kompetisi.

"Untuk babak 32 besar kali ini, selain persiapan untuk Piala Indonesia itu sendiri, PSSI membuka pendaftaran pemain baru. Jadi pemainnya itu boleh untuk tidak mengikuti regulasi pemain yang kemarin Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 di regulasi 2018. Jadi akan keluar regulasi baru, pemain boleh didaftarkan sebanyak 30 orang," kata sekjen PSSI Ratu Tisha dikutip dari goal.com.

Ambisi Besar Pep Guardiola di Musim 2018-2019

Selain itu, Tisha menjelaskan pada babak 16 besar sampai 8 besar klub diizinkan mengganti tujuh dari 30 pemain yang sudah didaftarkan pada babak 32 besar.

Artinya hanya ada 23 pemain yang tak bisa diubah namanya sampai Piala Indonesia selesai.

"Di babak 16 besar dan 8 besar klub boleh mengganti maksimal 7 orang pemain. Hal ini dirasa penting untuk semua klub melakukan persiapan sebelum kompetisi dimulai. Klub bisa melakukan uji coba dengan baik, bisa juga turut meramaikan sepakbola yang ada di daerah dan seleksi yang di daerah," ucapnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved