Nigel Burton Ingatkan Tugas Berat Hadapi Manchester City

Tim yang dihadapi Burton Albion bukan sembarang tim. City, pemegang gelar juara tiga kali dalam lima tahun terakhir.

Nigel Burton Ingatkan Tugas Berat Hadapi Manchester City
Talksport
Nigel Burton 

BURTON Albion menorehkan tinta emas dalam sejarah klub dengan mencapai semifinal Piala Liga untuk pertama kali.

Namun, Pelatih Burton Albion Nigel Burton memperingatkan para pemain pasukan Brewers tentang tugas sulit yang ada di hadapan mereka.

Tim yang dihadapi Burton Albion bukan sembarang tim. Manchester City, pemegang gelar juara tiga kali dalam lima tahun terakhir, dan juara bertahan saat ini.

City yang dalam tiga musim terakhir ditangani oleh salah satu pelatih terbaik dunia, Pep Guardiola, diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas.

Cara bermain skuad berseragam Sky Blues itu menyenangkan untuk ditonton, tapi menjadi tantangan tersendiri bagi tim yang menjadi lawannya.

Besok, Arema Umumkan Pelatih Baru

"Dengan kualitas yang dimiliki Manchester City, dan mereka bermain di markas sendiri, itu membuat tugas kami menjadi lebih sulit. Seperti yang kita lihat ketika mereka menghadapi Liverpool, City begitu bagus, sangat percaya diri, padahal mereka baru saja menjalani periode yang cukup buruk, kalah dalam dua laga terakhir. Tapi, tetap saja bisa tampil bagus dan mengalahkan Liverpool untuk membuat peluang perebutan trofi tetap terbuka," ujar Clough, seperti dikutip Sky Sports.

Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, jika melihat skuad yang diturunkan City saat menghadapi Rotherham United di babak ketiga Piala FA, bukan tak mungkin, Guardiola juga bakal menampilkan susunan pemain terbaik di laga pertama semifinal Piala Liga.

"Sejujurnya, kami akan mencoba untuk maju dan menikmati laga itu sebagai satu pengalaman. Tidak ada yang bisa memberikan kesempatan dan kesenangan sebesar itu kepada para pemain, dan suporter, selain dengan cara ini," ujar Clough.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (9/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved