Pilpres 2019

Jika Menang di Pilpres 2019, Prabowo Ingin Bentuk Kementerian Khusus yang Tangani Bencana Alam

Capres Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya berencana akan membentuk kementerian yang khusus menangani masalah bencana alam.

Jika Menang di Pilpres 2019, Prabowo Ingin Bentuk Kementerian Khusus yang Tangani Bencana Alam
Dok. Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga
Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto saat bertemu dengan para korban bencana, kader Partai Gerindra, simpatisan dan relawan di Hotel Santika, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/1/2019). 

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya berencana akan membentuk kementerian yang khusus menangani masalah bencana alam jika terpilih pada Pilpres 2019 mendatang.

Ide tersebut muncul lantaran beberapa wilayah di Indonesia masuk dalam wilayah rawan bencana.

"Kita sedang berpikir ke arah situ (membentuk kementerian khusus menangani bencana alam), karena banyak negara yang punya badan khusus seperti itu, saya kira kita sedang berpikir seperti itu, karena kawasan kita seperti ini (rawan bencana) jadi kita harus siap," kata Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media pasangan Prabowo-Sandiaga, Selasa (8/1/2019).

Prabowo mengatakan, karena beberapa daerah di Indonesia masuk ke dalam wilayah rawan bencana, maka pemerintah harus berpikir panjang untuk menyiapkan sarana dan sumber daya siap siaga.

Dengan demikian, proses pencegahan dan penanganan bencana bisa berjalan dengan baik dan cepat.

"Kita tinggal di suatu kawasan yang harus siap menghadapi bencana, karena itu tentunya kita harus berpikir jauh ke depan kita harus menyiapkan sarana dan sumber daya kita supaya kita lebih siap menghadapi bencana dan bisa cepat membantu rakyat," ujar Prabowo. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Berencana Bentuk Kementerian Khusus Tangani Bencana"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved