Pemilu 2019

Fadli Zon Tegaskan Pembuat Hoaks Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos Bukan Relawan Prabowo-Sandi

Wakil Ketua DPR itu mengaku kubu Prabowo-Sandi kerap dirugikan dengan kasus-kasus hoaks yang terjadi belakangan ini

Fadli Zon Tegaskan Pembuat Hoaks Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos Bukan Relawan Prabowo-Sandi
Warta Kota
Fadli Zon 

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, tersangka pembuat hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos bernama Bagus Bawana Putra, bukan relawan Prabowo-Sandi.

"Saya kira tidak ada tuh nama relawan kami yang terdaftar atas nama itu atau organisasinya," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Fadli Zon meminta polisi mencari informasi akurat mengenai hal ini. Dia juga menolak jika ada yang mengaitkan kasus tersebut dengan kubu Prabowo-Sandi.

Pembuat Konten Hoaks Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos Sempat Kabur dan Dibekuk di Sragen

"Jadi dalam soal-soal yang seperti itu kami berharap ada informasi yang akurat. Jangan kemudian mereduksi atau menarget itu sebagai bagian dari tim kami. Saya kira tidak ada, yang sudah kita telusuri tidak ada atas nama itu," tutur Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR itu mengaku kubu Prabowo-Sandi kerap dirugikan dengan kasus-kasus hoaks yang terjadi belakangan ini. Ia berharap penegakan hukum dilakukan tanpa pandang bulu.

"Kami sampaikan bahwa selama ini kami yang dirugikan dalam banyak hal, termasuk isu penegakan hukum termasuk hoaks ini selalu tumpul kepada pihak yang dianggap dekat dengan penguasa, tapi tajam terhadap oposisi atau pihak yang kritis terhadap pemerintah," keluhnya.

Pembuat Hoaks Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos Sempat Hapus Postingan Sebelum Kabur

Sebelumnya, Mabes Polri menciduk kreator atau pembuat hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pria berinisial BBP itu diduga membuat rekaman suara dan juga berperan sebagai buzzer dalam kasus ini.

"Dari hasil pemeriksaan kemudian analisa barang bukti dan pemeriksaan ilmiah, kemarin Siber menangkap terhadap tersangka berinisial BBP, diduga baik sebagai kreator maupun buzzer," ungkap Dedi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019). (Chaerul Umam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved