VIDEO: JPO di Jalan Arjuna Selatan Juga Berujung di Tengah Jalan

JPO di Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat juga berada di tengah jalan, hanya saja keberadaan JPO tersebut tepat di samping tol

Tak hanya di JPO di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur yang berdiri di tengah Jalan, rupanya JPO di Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat juga berada di tengah jalan, hanya saja keberadaan JPO tersebut tepat di samping tol Kebon Jeruk.

Selain akses naik turun JPO berada di tengah jalan kondisi JPO juga tidak dilengkapi dengan atap pelindung, meski begitu JPO tersebut masih aktif digunakan oleh masyarakat sekitar.

Menurut salah seorang warga sekitar Marjaya (62) mengatakan JPO yang berada di Jalan Arjuna Selatan tersebut sudah berdiri sejak puluhan tahun, namun semenjak adanya pelebaran jalan di kawasan tersebut, membuat keberadaan JPO tidak diperhatikan.

"JPO ini sudah lama, hanya saja setelah pelebaran jalan ya kondisinya seperti ini, ini juga sempat dikeluhkan masyarkat karena apa banyak kendaraan apalagi kalo macet itu sampai menutupi akses JPO, jadi masyarakat yang mau pakai JPO juga terganggu," kata Marjaya, Senin (8/1/2019).

Dikatakan Marjaya, bahwa warga sekitar sebelum juga sudah melaporkan kondisi JPO ini, namun hingga saat ini belum ada solusi mengenaik JPO tersebut. Walaupun sempat dikabarkan bahwa JPO tersebut akan direnovasi, yaitu akses naik turun JPO akan di rubah dan tidak berada di tengah jalan.

Menurutnya sejak pelebaran jalan lima tahun lalu, hingga empat tahun belakangan ini tidak ada tindak lanjut atas kondisi JPO yang berada ditengah jalan tersebut. Untuk itu pihaknya berharap kondisi JPO dapat diperhatikan sehingga masyarakat sekitat dapat mengunakannya secara aman dan nyaman.

"Pokoknya sejak 4 tahun ya begini. Dulunya emang mau di benerin, jadi itu akses turun naiknya JPO di pindah biar ngak di tengah jalan, apalagi ini kan jalanan aktif, apalagi banyak anak sekolah yang memakai JPO ini," ujarnya.

Agar masyarakat tidak terganggu ketika mengunakan JPO Arjuna Selatan, dibawah JPO juga telah di letakan Movable Concrete Barrier (MCB) sebagai penghalang agar pengendara yang melintas tidak melewati jalur penguna JPO.

Dikatakan Danang (40) salah seorang warga mengatakan bahwa pemasangan MCB tersebut baru dilakukan tadi malam.

"Ini di tutup baru tadi malam. Ya bagus sih di tutup begini jadi pejalan kaki juga merasa aman ngak bentrok sama pengendara," ujarnya.

Selain itu ia mengaku, sebelumnya memang warga mengeluhkan kondisi JPO tersebut, terlebih berada di tengah jalan. Namun setidaknya, dengan dipasang MCB dapat mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Ya emang kan ini sering macet ya, ditambah JPO ini kondisi seperti itu, apalagi tangganya itu berada di tengah jalan, jadi orang mau nyeberang harus lewat jalan dulu, yang penting sih kalo pengendara gak melintas didapan tangga ngak masalah, ya makannya kalo ditutup begini jadi lebih aman," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved