Pilpres 2019

Sandiaga Uno: Saya Ingin Debat Terhormat, Bukan Seperti Menonton Gulat Atau Tinju

Sandiaga Uno ingin masyarakat, pendukung, relawan, kader, dan tim sukses masing-masing kubu membuat debat Pilpres menjadi terhormat.

Sandiaga Uno: Saya Ingin Debat Terhormat, Bukan Seperti Menonton Gulat Atau Tinju
Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno bersama mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Alfian saat berdialog dengan milenial di Ropisbak Al-Ghifari, Jalan Margonda Raya No. 469A, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Jawa Barat pada Senin (7/1/2019). 

DEBAT perdana Pilpres 2019 bakal digelar pada 17 Januari 2019. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku ini bukanlah kali pertama dirinya menghadapi debat, karena sebelumnya pernah merasakan saat kontestasi Pilgub Jakarta 2017.

Sandiaga Uno ingin masyarakat, pendukung, relawan, kader, dan tim sukses masing-masing kubu membuat debat Pilpres menjadi terhormat.

“Saya ingin debat presiden menjadi sangat terhormat, bukan seperti menonton gulat atau tinju. Fokusnya adalah menyampaikan visi misi, gagasan, dan pendalaman, bukan saling menjatuhkan,” ucap Sandiaga Uno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Indonesia Jadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB Sampai 31 Desember 2020

Mantan wakil gubernur Jakarta itu mengaku tak ingin kondisi debat Pilgub Jakarta 2017 terulang lagi di Pilpres 2019. Karena, menurutnya kondisi saat itu tak kondusif, sehingga fokus penyampaian visi misi dan gagasan tak maksimal.

“Saya sendiri tak ingin kondisi saat debat Pilgub Jakarta terulang, dua kubu suporter saling serang. Debat ketiga saya bingung karena masing-masing pendukung menyanyikan yel sendiri-sendiri,” ungkapnya.

“Apalagi yang (debat) kedua, saya dan Mas Anies Baswedan sempat bingung karena kondisi makin kisruh, seperti saat saya tidak bisa melihat waktu karena ditutupi pendukung kubu sebelah, tentu saya tak mau itu terjadi lagi,” imbuhnya.

Saut Situmorang Setuju Ketua KPK Jadi Panelis Debat Pilpres 2019, Agus Rahardjo Malah Khawatir

Sandiaga Uno mengaku pernah mengusulkan beberapa hal agar debat menjadi kondusif untuk penyampaian visi dan misi.

“Saya pernah usulkan agar pendukung tak berbondong-bondong hadir, cukup 10 sampai 20 saja, kemudian tak perlu menyewa auditorium yang megah, cukup di studio televisi yang ditunjuk menyelenggarakan. Dan dari situ menurut saya semuanya akan bisa fokus pada apa yang ditawarkan paslon,” paparnya.

Pada debat perdana nanti, KPU sebagai penyelenggara akan mengangkat tema hukum, hak asasi manusia, keamanan, korupsi, dan terorisme. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved