Nekad Beroperasi Siang Hari, 34 Truk Tanah Ditahan di Tangerang

SEBANYAK 34 truk pengangkut tanah ditahan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/1/2019).

Nekad Beroperasi Siang Hari, 34 Truk Tanah Ditahan di Tangerang
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Sebanyak 34 truk pengangkut tanah ditahan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/1/2019). Truk bermuatan tanah tersebut ditahan karena nekad beroperasi siang hari. 

SEBANYAK 34 truk pengangkut tanah ditahan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/1/2019).

Truk bermuatan tanah tersebut ditahan karena nekad beroperasi siang hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa pengemudi truk itu sudah jelas melanggar Perbup nomor 47 tahun 2018. Yakni tentang larangan melintas truk di Kabupaten Tangerang pada jam operasional yang ditentukan.

"Rencananya Satlantas Polresta Tangerang, bersama Dishub akan menindak tegas truk tanah tersebut dengan melakukan tilang," ujar Bambang.

Truk yang mengangkut tanah dari Gunung Kaler dan Kronjo ini sengaja melakukan operasionalnya pada siang hari. Menurut Bambang, dirinya sudah melakukan rapat koordinasi bersama Camat Kresek dan unsur Lantas Kepolisian Resort Tangerang.

"Tadi kami mengirimkan anggota Dishub ke kantor Kecamatan Kresek untuk melakukan rapat koordinasi dengan Camat Kresek dan Lantas Polresta Tangerang, dari hasil rapat tersebut, kami sepakat untuk mengawal Perbup," ucapnya.

Sementara itu Camat Kresek CR Inton mengaku akan terus berkoordinasi dengan unsur pimpinan dan Lantas Polresta Tangerang guna melakukan penjagaan ketat bersama unsur polisi, TNI dan Satpol PP. Bahkan dia selalu memantau titik - titik galian serta menyosialisasikannya agar pengusaha galian mengikuti dan mematuhi Perbup no 47 tahun 2018.

"Rapat koordinasi yang kami lakukan tadi dengan lantas Polresta Tangerang, alhamdulillah membuahkan hasil dengan ditahannya 34 truk pengangkut tanah," kata Inton.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved