Berlaku Mulai Hari Ini, Segini Tarif Bagasi Lion Air dan Wings Air

LION Air Group mulai mengenakan tarif untuk barang bawaan penumpang Lion Air dan Wings Air per Selasa (8/1/2019) hari ini.

Berlaku Mulai Hari Ini, Segini Tarif Bagasi Lion Air dan Wings Air
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013). 

LION Air Group mulai mengenakan tarif untuk barang bawaan penumpang Lion Air dan Wings Air per Selasa (8/1/2019) hari ini.

Dengan begitu, penumpang Lion Air tak lagi mendapatkan bagasi cuma-cuma atau gratis sebesar 20 kilogram. Begitu juga dengan penumpang Wings Air yang sebelumnya mendapat bagasi gratis hingga 10 kilogram.

"Namun bila penumpang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019, tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kilogram untuk Lion Air, dan 10 kilogram untuk Wings Air," jelas Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro.

Sekjen PBNU: Banyak yang Ingin Tahu Capres Bisa Baca Alif Ba Ta Tsa Apa Enggak?

Saat ini, penumpang hanya mendapatkan fasilitas gratis untuk bagasi kabin maksimal seberat 7 kilogram, dan satu barang pribadi seperti tas laptop, tas jinjing, dan sejenisnya.

Danang menjelaskan, penumpang yang membawa barang bawaan atau bagasi lebih 7 kilogram akan dikenakan biaya kelebihan bagasi, sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan.

Lantas, berapa tarif bagasi tambahan Lion Air dan Wings Air? Dikutip dari situs Lion Air, tarif bagasi bervariasi tergantung berat. Harga berikut ini merupakan bagasi tambahan, sehingga bisa berbeda dengan prepaid baggage:

Mengaku Rumahnya di Lampung Digeruduk Polisi, Andi Arief Sebut Seperti Negara Komunis

1. 5 kilogram: Rp155.000
2. 10 kilogram: Rp310.000
3. 15 kilogram: Rp465.000
4. 20 kilogram: Rp620.000
5. 25 kilogram: Rp775.000
6. 30 kilogram: Rp930.000

Saat dikonfirmasi, Danang menyebutkan biaya bagasi ini berbeda sesuai rute penerbangan.

"Tarifnya berbeda-beda berdasarkan rute," terang Danang saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (8/1/2019).

Misalnya, untuk penerbangan langsung Jakarta-Bali dihargai Rp 155.000 untuk tambahan bagasi lima kilogram.

Jadi Cawagub DKI, Suhaimi Berharap yang Lolos Fit and Proper Test Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu

Sedangkan penerbangan Jakarta-Banyuwangi dengan penerbangan lanjutan Jakarta-Surabaya, Surabaya-Banyuwangi menggunakan Lion Air dan Wings Air, dikenakan Rp 125.000 untuk tambahan bagasi 5 kilogram.

Danang mengatakan, calon penumpang dapat membeli bagasi di muka dengan harga lebih murah, bersamaan dengan pembelian tiket atau maksimal 6 jam sebelum keberangkatan.

"Bagi penumpang yang membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi melalui travel agent, website Lion Air, atau kantor penjualan Lion Air Group," paparnya. (Ria Anatasia)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved