Kasus Narkoba

Pengamen yang Memaksa Warga di Tangerang Kerap Belanja Sabu

Warga Poris Plawad, Kota Tangerang berinisial AM berurusan dengan polisi lantaran dia kedapatan membawa alat yang diduga untuk mengonsumsi narkotika.

Pengamen yang Memaksa Warga di Tangerang Kerap Belanja Sabu
Warta Kota/Andika Panduwinata
warga Poris Plawad, Kota Tangerang berinisial AM berurusan dengan pihak yang berwajib lantaran kedapatan membawa alat yang diduga untuk mengonsumsi narkotika jenis sabu saat mengamen di Kota Tangerang. 

SALAH seorang warga Poris Plawad, Kota Tangerang berinisial AM berurusan dengan pihak yang berwajib lantaran dirinya kedapatan membawa alat yang diduga untuk mengonsumsi narkotika jenis sabu saat mengamen di Kota Tangerang.

Meski tidak didapati narkoba, anggota Polrestro Tangerang yang saat itu turut dalam operasi anak jalan tersebut, tetap membawa AM guna diperiksa.

AM digiring ke Mapolrestro Tangerang guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian tersebut bermula saat AM diamankan oleh Satpol PP Kota Tangerang dalam kegiatan patroli penegakan Perda 5 tahun 2012.

Yakni tentang pembinaan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan pengamem di sejumlah titik Kota Tangerang.

"Saat diperiksa identitasnya kami menemukan satu buah tabung kaca (bong) yang diduga digunakan untuk menghisap narkotika terselip di dalam dompet yang bersangkutan," ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli kepada Warta Kota, Senin (7/1/2019).

Ghufron Falfeli menjelaskan, berdasarkan pengakuan dari AM, alat hisap sabu tersebut akan digunakan bersama rekannnya yang saat ini masih dalam pengejaran Satuan Narkoba Polrestro Tangerang.

"Dari informasi yang berhasil kami dapat, uang yang mereka dapat dari hasil mengamen nantinya akan dibelikan narkotika jenis sabu," ucap Ghufron Falfeli.

Menurut Ghufron Falfeli, AM yang diketahui mengamen dengan cara memaksa dalam satu hari bisa mendapatkan Rp. 70.000 hingga Rp. 150.000.

Dan bila digabungkan dengan penghasilan rekannya yang saat ini tengah dicari petugas keduanya dapat membeli satu paket sabu seharga Rp. 250.000.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved