Lee Chong Wei Rasakan Perbedaan Besar di Latihan Perdananya

Chong Wei mengakui bahwa ia merasakan perbedaan pada hari pertama menjalani pelatihan setelah absen enam bulan.

Lee Chong Wei Rasakan Perbedaan Besar di Latihan Perdananya
WARTA KOTA/KAMAL SELLEHUDDIN/AFP
Lee Chong Wei. 

PEBULU tangkis Lee Chong Wei merasakan suasana yang tidak biasa ketika ia menginjakkan kakinya di lapangan Akademi Badminton Malaysia (ABM), Bukit Kiara, Malaysia, Senin (7/1/2019).

Maklum, ini merupakan kali pertama buat pebulu tangkis berusia 36 tahun kembali ke ABM, sejak ia didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli lalu.

ABM sendiri merupakan basis pelatihan tim bulu tangkis nasional Malaysia. Hari ini, Chong Wei menghabiskan waktu lebih dari satu jam di lapangan.

Sisa waktu lainnya (dua jam berikutnya) ia pergunakan untuk menghabiskan di tempat gym dengan berkonsentrasi pada mengangkat beban.

Selesai berlatih, Chong Wei mengakui bahwa ia merasakan perbedaan pada hari pertama menjalani pelatihan setelah absen enam bulan.

"Berada di luar selama lima hingga enam bulan adalah waktu yang sangat lama, jadi rasanya berbeda pada hari pertama saya kembali ke lapangan hari ini," jelas Chong Wei dikutip dari The Star.

Wayne Rooney Ditangkap karena Mabuk di Bandara Dulles

"Semuanya baik-baik saja. Pada titik ini, saya hanya bisa melakukan beberapa latihan ringan untuk mengembalikan rasa di lapangan. Lapangan terasa jauh lebih besar! Tapi itu sudah diduga. Tentunya, saya akan membutuhkan lebih banyak waktu sebelum kembali ke rutinitas normal," tambahnya melalui sindonews.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan keterampilan saya. Yang paling penting sekarang adalah kembali ke kebugaran dan kekuatan, khususnya. Saya kehilangan kekuatan otot dalam beberapa bulan terakhir, jadi saya harus membangunnya kembali," sambung peraih medali perak Olimpiade tiga kali.

Meski demikian, Chong Wei mengakui jika dirinya harus berhati-hati dan tidak bisa memaksakan dirinya terlalu keras.

Karena itu, dia hanya menjadwalkan pelatihannya selama tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Chong Wei rencananya akan memulai turnamen pertamanya di Malaysia Terbuka 2019.

"Saya bermaksud untuk melatih hanya tiga hingga empat kali seminggu untuk membiarkan diriku pulih," pungkas Chong Wei.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved