Juergen Klopp Sebut Piala FA Tidak Cukup Bungkam Kritik ke Liverpool

The Reds atau Si Merah Liverpool membuat progres menjanjikan selama ditangani pelatih asal Jerman, Klopp.

Juergen Klopp Sebut Piala FA Tidak Cukup Bungkam Kritik ke Liverpool
Independent
Juergen Klopp 

JUERGEN Klopp meyakini bahwa sekalipun Liverpool menjuarai Piala FA, itu tidak akan cukup untuk membungkam kritikan terhadap The Reds.

 Setelah mengalami kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini akhir pekan lalu, Liverpool akan memainkan laga putaran ketiga Piala FA 2018-2019 di Wolverhampton, Selasa (8/1/2019) 02.45 WIB.

The Reds atau Si Merah Liverpool membuat progres menjanjikan selama ditangani pelatih asal Jerman, Klopp.

Namun, klub Merseyside ini belum pernah juara lantaran kalah terus pada pertandingan final Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris.

Tetapi Klopp mengatakan, mungkin bahkan Piala FA tidak akan cukup, karena Liverpool masih belum bisa mewujudkan impian menjuarai liga domestik Inggris untuk kali pertama dalam 29 tahun terakhir.

"Selalu saja, ketika berbicara dengan saya, orang-orang berbicara tentang trofi juara seolah-olah kami harus memenangi semua trofi itu," ujar Klopp sebagaimana dilansir Soccerway.

Wayne Rooney Ditangkap karena Mabuk di Bandara Dulles

"Jika kami memenangi Piala FA, maka orang-orang pasti akan mengungkit-ungkit bahwa kami tidak menjuarai Liga Inggris dalam waktu yang lama. Kami tidak bisa mengubah apa yang dipikirkan orang lain," ujarnya.

Untuk itu, ucap Klopp, Liverpool mesti mencoba menampilkan performa dan mendapatkan hasil terbaik dalam setiap laga yang mereka mainkan.

Klopp juga meminta anak didiknya di Liverpool melupakan kekalahan 1-2 dari Manchester City, Jumat (4/1/2019).

Kekalahan tersebut membuat Liverpool kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan empat poin atas Manchester City.

Meladeni tantangan klub Liga Inggris lainnya, Wolverhampton, di putaran ketiga Piala FA, dini hari nanti, Klopp mengisyaratkan bakal melakukan beberapa perubahan di dalam susunan pemain inti Si Merah.

Bek kiri Alberto Moreno kemungkinan mendapatkan kesempatan untuk bermain. Pemain asal Spanyol ini baru bermain lima kali di musim ini. Dia baru pulih dari cedera dan kalah bersaing dengan Andrew Robertson.

Ditanya soal kemungkinan Moreno bermain, kepada situs Liverpool Klopp menyatakan, "100 persen, 100 persen dia akan bermain. Alberto adalah contoh lain dari seseorang yang sangat profesional. Dia adalah salah satu bagian sangat penting di kamar ganti kami."

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (7/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved