Tinggal Finishing, LRT Kelapa Gading-Velodrome Sebulan Lagi Beroperasi

Kereta cepat Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome dipastikan bakal beroperasi pada bulan Februari 2019 mendatang.

Tinggal Finishing, LRT Kelapa Gading-Velodrome Sebulan Lagi Beroperasi
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Stasiun LRT Kelapa Gading Boulevard, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018). 

Palmerah, Warta Kota -- Walau sempat molor dari target yang diharapkan, yakni perhelatan Asian Games 2018, tepatnya pada bulan Agustus 2018 lalu, kereta cepat Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome dipastikan bakal beroperasi pada bulan Februari 2019 mendatang.

Kabar baik itu disampaikan oleh Direktur Proyek LRT PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin.

Diungkapkannya, penyelesaian proyek pembangunan LRT Kelapa Gading-Velodrome kini masih dalam tahap finishing atau penyempurnaan.

Tidak hanya estetika stasiun serta fasilitas umum pendukung, LRT Kelapa Gading-Velodrome tengah dipersiapkan untuk beroperasi, mulai dari finalisasi sistem persinyalan, integrasi komunikasi dan control sistem serta lainnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah melakukan uji coba kereta serta telah mendapatkan sertifikasi seluruh armada.

Selain itu, sejumlah fasilitas pendukung kembali diuji coba, seperti eskalator dan lift penumpang di lima stasiun LRT Jakarta.

Alasan uji coba terus dilakukan di lima stasiun LRT Jakarta, antara lain Stasiun Velodrome, Stasiun Equistrian, Stasiun Pulomas, Stasiun Bolevard Selatan dan Stasiun Bolevard Utara, disebutkannya karena setelah dipasang, eskalator dan lift tersebut harus diuji sebagai syarat mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

"Jadi sebelum operasi kita ada uji coba, trial-run, akhir januari kita lakukan itu. Paling februari sudah bisa beroperasi dan terkoneksi dengan bus TransJakarta," ungkap Iwan dihubungi pada Sabtu (5/1/2019).

Integrasi Transjakarta

LRT Kelapa Gading-Velodrome dipaparkan Iwan secara langsung terintegrasi dengan Koridor 4 bus TransJakarta jurusan Pulogadung-Dukuh Atas.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved