Paul Warne Berharap Keajaiban di Etihad

Selain berusaha menampilkan yang terbaik dari skuadnya, Paul Warne yang berusia 45 tahun itu tentu juga berharap timnya diberkahi keberuntungan.

Paul Warne Berharap Keajaiban di Etihad
Daily Star
Paul Warne 

PAUL Warne, pelatih Rotherham United, panas dingin menghadapi laga babak ketiga Piala FA, Minggu (6/1/2018).

Lawan yang akan dihadapi timnya, tak lain juara bertahan Liga Inggris, Manchester City. Dan, Rotherham akan bermain di markas Citizens, Stadion Etihad.

Warne tak menutupi kecemasannya itu, terutama setelah menyaksikan bagaimana City mengalahkan pemimpin klasemen Liga Inggris musim ini, Liverpool, Jumat (4/1/2019).

Laga melawan City menambah beban pikirannya yang saat ini sedang disibukkan upaya menyelamatkan Rotherham dari ancaman degradasi Championhsip.

"Jurang di antara kami dan mereka, sangat lebar, monumental bahkan. Tapi, bagusnya dalam sepak bola, segala sesuatu bisa terjadi. Tim terbaik pun tak selalu menang," ujar Warne, seperti dikutip Sports Mail.

Selisih jarak antara City yang saat ini berada di posisi runner up Liga Inggris dengan Rotherham yang tercecer di peringkat ke-21 Championship, terpisah 40 tangga.

Milomir Seslija Belum Pasti Latih Arema FC

Akan tetapi, Warne tetap menyimpan harapan, pasukan Millers bisa mengulangi apa yang terjadi pada 2002 lalu, ketika Rotherham menahan imbang Sky Blues 1-1, ketika sama-sama masih berkompetisi di Championship.

"Kami akan berusaha memanfaatkan setiap situasi. Mereka pasti tidak terbiasa dengan cara bermain kami, dengan gaya para pemain kami," ujar Warne yang pernah memperkuat lini serang Rotherham itu.

Selain berusaha menampilkan yang terbaik dari skuadnya, pelatih berusia 45 tahun itu tentu juga berharap timnya diberkahi keberuntungan.

Warne tak akan lupa membawa sikat dan pasta gigi jika ke Etihad yang akan dipakai untuk menyikat gigi sebelum timnya merumput, seperti yang biasa dilakukannya.

"Saya tidak tahu kenapa saya melakukan itu. Tapi, saya pasti pelatih yang napasnya paling segar," ujarnya sambil tertawa.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (6/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved