Manchester City Berambisi Raih Semua Trofi

Pep Guardiola yang berasal dari Spanyol beruntung memiliki tim dengan skuad yang berisi cukup banyak pemain berkualitas.

Manchester City Berambisi Raih Semua Trofi
via Antaranews
Pep Guardiola 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola menganggap semua kompetisi penting. Citizens pun berambisi besar untuk memenangi trofi dari setiap kompetisi itu dari musim ke musim.

HAl itu diungkapkan Guardiola menjelang laga babak ketiga Piala FA, Minggu (6/1/2019) pukul 21.00 WIB. City akan menjamu tim Championship (Divisi Dua), Rotherham United, di Stadion Etihad.

"Jadwal pertandingan di bulan Januari ini menjadi lebih padat dengan dimulainya Piala FA. Kami jadi punya empat kompetisi yang harus diikuti, dan kami akan bermain di setiap kompetisi itu dengan pendekatan yang sama. Kami tak mengistimewakan yang satu dari yang lain. Seperti menghadapi Liverpool yang kami anggap sebagai laga final, begitu juga dengan laga Rotherham," ujar Guardiola seperti dilansir Sports Mail.

Memasuki paruh kedua musim, Citizens-julukan untuk Manchester City-berada pada fase krusial.

Pasukan berseragam biru langit itu harus mengejar selisih empat poin atas Liverpool para perebutan trofi Liga Inggris.

City juga akan menghadapi Burton Albion di dua laga semifinal Piala Liga, serta dua laga babak 16 besar Liga Champions melawan tim Bundesliga Jerman, Schalke.

Milomir Seslija Belum Pasti Latih Arema FC

Pelatih asal Spanyol itu beruntung memiliki tim dengan skuad yang berisi cukup banyak pemain berkualitas.

Menghadapi Rotherham, Guardiola dipastikan bakal menurunkan susunan pemain starter yang berbeda dari yang dimainkan ketika menang 2-1 atas Liverpool di laga pekan ke-21 Liga Inggris, Jumat kemarin.

Beberapa pemain City yang tadinya cedera, seperti Kevin de Bruyne dan Ilkay Guendogan, juga sudah fit dan siap merumput kembali.

Gabriel Jesus akan kembali ke posisi ujung tombak pasukan Sky Blues, dan Aro Muric akan menggantikan Ederson di bawah mistar gawang.

"Sangat penting melakukan rotasi, sehingga setiap pemain bisa bermain dan membantu tim mencapai ambisi musim ini," ujar Guardiola.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (6/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved