Klausul Khusus di Kontrak Brahim Diaz

Brahim Diaz diperbolehkan meninggalkan Etihad dan bergabung dengan kubu Santiago Bernabeu setelah melalui kesepakatan rumit.

Klausul Khusus di Kontrak Brahim Diaz
DNA India
Ibrahim Diaz 

MANCHESTER City memasukkan klausul khusus ke dalam perjanjian penjualan Brahim Diaz ke Real Madrid pada jendela transfer Januari ini.

Striker berusia 19 tahun itu diperbolehkan meninggalkan Etihad dan bergabung dengan kubu Santiago Bernabeu setelah melalui kesepakatan rumit.

Real Madrid bukan hanya setuju memenuhi transfer fee senilai 22 juta poundsterling atas Diaz, tetapi juga beberapa ketentuan lain menyangkut penjualan pemain asal Spanyol itu di kemudian hari.

Menurut laporan Sky Sports, City akan menerima keuntungan sebesar 15 persan dari penjualan Diaz ke klub berikutnya.

Milomir Seslija Belum Pasti Latih Arema FC

Prosentase pembagian keuntungan itu bahkan naik menjadi 40 persen, jika di kemudian hari, Diaz dijual ke klub lain di Manchester, alias rival satu kota Citizens.

Klausul khusus itu muncul karena sebenarnya, City tak ingin melepas Diaz, dan lebih suka mempertahankannya di Akademi City.

Namun, pemain yang sempat tampil dalam empat laga City musim ini, dan mencetak dua gol di Piala Liga, itu tak mau memperpanjang kontraknya yang tinggal tersisa enam bulan, dan memilih pergi lantaran ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (6/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved