Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Makan 3 Buah Kurma Setiap Hari

Makan kurma tak cuma di bulan Ramadan untuk santapan buka puasa, kurma juga bisa untuk pencuci mulut yang mengagumkan karena sehat untuk tubuh

Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Makan 3 Buah Kurma Setiap Hari
pexels.com
Ilustrasi buah kurma. 

JIKA Anda suka rasa manis atau sesuatu yang akan memberi Anda energi dan mungkin sedikit bikin Anda bergairah melompat-lompat, maka Anda kemungkinan seseorang yang menyukai kurma.

Makan kurma tak cuma di bulan Ramadan untuk santapan buka puasa, kurma juga bisa untuk pencuci mulut yang mengagumkan karena sehat untuk tubuh dan pikiran.

Seperti dikutip situs foodprevent.com, jika Anda makan tiga buah kurma setiap hari selama satu minggu, Anda bakal mempertimbangkan untuk makan kurma lebih sering lagi karena hal-hal berikut kemungkinan akan terjadi pada tubuh Anda:

1. Mengurangi risiko kanker usus besar
Seiring dengan memastikan bahwa makanan bergerak melalui sistem pencernaan pada tingkat yang sehat, kurma juga menjaga usus itu sendiri sehat dan bebas dari bakteri berbahaya.

Dan ketika sistem pencernaan dan usus bekerja dengan baik, maka demikian pula usus besar, mengakibatkan berkurangnya risiko kanker usus besar.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Gizi menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi kurma meningkatkan kesehatan usus besar karena kurma meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

2. Anda akan memiliki energi yang cepat dan tahan lama
Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa dan sukrosa yang akan memberi Anda ledakan energi cepat saat Anda membutuhkannya.

Dan tidak seperti jenis minuman energi tertentu yang ditambah suplemen, kurma mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat level energi Anda naik dan tidak membuat Anda cepat lelah.

3. Kesehatan pencernaan Anda akan meningkat
Jika Anda ingin menjaga hal-hal di sistem pencernaan Anda berjalan dengan baik dan teratur, kurma adalah hal yang harus dilakukan.

Hanya dalam satu porsi gelas kurma, Anda akan mendapatkan 12 gram serat. Hal ini sama dengan 48 persen dari asupan harian yang direkomendasikan!

Halaman
123
Penulis: Andy Pribadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved