Liga 1

Arema FC Sudah Kantongi Nama Asisten Pelatih

Ruddy Widodo mengaku sudah mengantongi satu nama asisten pelatih lokal yang dirasa layak bergabung dengan staf kepelatihan timnya.

Arema FC Sudah Kantongi Nama Asisten Pelatih
Ist
Arema FC 

SELAIN mencari sosok pelatih kepala, manajemen Arema FC pun membutuhkan satu asisten pelatih tambahan.

Mereka menilai komposisi staf kepelatihan skuat Singo Edan masih kurang.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah mengantongi satu nama asisten pelatih lokal yang dirasa layak bergabung dengan staf kepelatihan timnya.

Nama tersebut sudah tak asing lagi, karena memang merupakan salah satu 'alumni' Arema.

"Kami memang prioritaskan orang-orang yang memiliki kedekatan dengan Arema, termasuk dalam mencari asisten pelatih tambahan, harapannya sudah memiliki ikatan batin yang kuat dengan tim ini," ujar Ruddy.

Seperti diketahui, Ruddy sempat mengutarakan jika para asisten pelatih inilah yang merupakan roh yang membentuk karakter tim ini sesungguhnya.

Milomir Seslija Belum Pasti Latih Arema FC

Mulai dari Kuncoro, Singgih Pitono, dan Yanuar Hermansyah semuanya adalah lakon lokal yang pernah memperkuat Arema pada masanya.

"Asisten baru ini saya pikir tidak perlu adaptasi lama, karena sudah tahu karakter dan bagaimana cara bermain Arema," imbuh manajer berkacamata itu dikutip dari wearemania.

Sayangnya, calon asisten pelatih anyar ini tak memenuhi satu syarat. Ruddy menyebut, sosok itu tak memegang lisensi A AFC yang sebenarnya jadi syarat prioritas pihaknya dalam mencari asisten pelatih.

"Dalam AFC club license kan ada salah satu poin di mana sebuah klub haru memiliki minimal satu asisten pelatih yang memegang lisensi kepelatihan A AFC, sedangkan saat ini di Arema tidak ada sepeninggal Coach Joko Susilo, jadi kami harus mencari penggantinya," tandasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved