Punya Masalah Pribadi, Anggota Polresta Depok Bripka Matheus Tembak Kepalanya Sendiri Sambil Duduk

ANGGOTA Polresta Depok Bripka Matheus yang ditemukan tewas, disebut mengakhiri hidupnya karena memiliki masalah pribadi.

Punya Masalah Pribadi, Anggota Polresta Depok Bripka Matheus Tembak Kepalanya Sendiri Sambil Duduk
Elshinta.com
Ilustrasi 

ANGGOTA Polresta Depok Bripka Matheus yang ditemukan tewas, disebut mengakhiri hidupnya karena memiliki masalah pribadi.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Kota Depok Kombes Didik Sugiarto. Namun, Didik Sugiarto enggan menjelaskan secara rinci terkait masalah pribadi yang menjadi alasan Bripka Matheus mengakhiri hidupnya.

Menurutnya, masalah tersebut bukanlah konsumsi publik dan dilakukan demi menghormati pihak keluarga.

Puslabfor Polri Pastikan Anggota Polresta Depok Bripka Matheus Tewas karena Bunuh Diri

"Ada masalah pribadi. Kami menghormati almarhum dan keluarga untuk tidak menjadikan masalahnya sebagai konsumsi publik," ujar Didik Sugiarto saat dikonfirmasi, Sabtu (5/1/2019).

Ia menjelaskan, hasil autopsi menunjukkan adanya luka bekas tembakan menempel pada kepala. Tembakan itu, lanjut Didik Sugiarto, menembus ke kepala belakang dari arah pelipis kanan Bripka Matheus. Hal itu membuat otak besar yang bersangkutan rusak. Dari hasil pemeriksaan, diketahui almarhum bunuh diri dalam posisi duduk.

"Kami lakukan pemeriksaan labfor, di tangan kanan korban terdapat bekas mesiu senjata, juga sebo yang dipakai itu berlubang di bagian kanan dan kiri, ada bekas mesiunya juga," ungkapnya.

Diborgol Sambil Senyum, Wakil Ketua DPR Nonaktif Taufik Kurniawan Berharap Diberikan Jalan Lurus

"Dari hasil rekonstruksi juga cocok dengan hasil pemeriksaan lainnya. Diduga almarhum melakukan itu dalam posisi duduk," sambung Didik Sugiarto.

Sebelumnya, seorang anggota kepolisian bernama Bripka Matheus ditemukan tergeletak dengan kondisi kepala bersimbah darah.

Bripka Matheus ditemukan tewas di dekat makam Mutiara, RT 01 RW 03, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Senin (31/12/2018) pukul 18.30 WIB. Matheus merupakan anggota Polresta Depok yang di BKO-kan ke Satgas Antiteror Polda Metro Jaya. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved