Bisnis

Milenial dijadikan basis konsumen blibli.com

Program ini juga memberikan peningkatan pengguna Blibli.com melalui aplikasi sebesar 4x lipat dari hari biasa.

Milenial dijadikan basis konsumen blibli.com
Warta Kota
blibli.com 

Generasi milenial (usia 18-38 tahun) menjadi bidikan banyak pihak. Dengan proporsi sekitar 34,45 persen atau lebih dari sepertiga jumlah penduduk Indonesia, menjadikan generasi ini 'seksi' bagi pasar.

blibli.com
blibli.com (Warta Kota)

Milenial pun dijadikan sasaran e-commerce Blibli.com. Apalagi setelah menuai sukses dalam program Blibli.com Halo (Histeria Lelang Online). Para pesertanya didominasi milenial. Hal ini menyadarkan pengelola Bibli.com untuk lebih membidik milenial.

Bibli.com Halo merupakan program promosi yang dikemas dalam bentuk gamification menarik minat kalangan milenial untuk bergabung. Sekitar 75 persen konsumen yang berpartisipasi berada di kisaran usia 18-35 tahun.

Program ini juga memberikan peningkatan pengguna Blibli.com melalui aplikasi sebesar 4x lipat dari hari biasa.

Produk jagoan yang ditawarkan di program ini, Mini Cooper, telah diserahkan kepada pembeli tanggal 22 Desember 2018 lalu dengan harga cuma Rp 48.112.000, tanpa ada biaya tambahan lain. Harga normal Mini Cooper paling murah mencapai Rp500 juta-an.

"Sekitar 75 persen pelanggan Blibli.com yang ikut di program Halo adalah kalangan milenial. Sekarang, anak muda semakin melek teknologi," papar Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations (PR) Blibli.com, kepada.Warta Kota, belum lama ini.

Menurutnya, generasi milenial sudah melek teknologi, dan dunia digital. Sehingga lebih mudah untuk diedukasi dan shifting dari gaya pembelanja offline menjadi online. Kedepan, Blibli.com tertarik untuk menyasar kalangan milenial yang akan menjadi basis customer.

Beberapa produk lelang unggulan yang dimenangkan oleh customer di program Halo ini, antara lain satu unit Mini Cooper, satu unit Kawasaki Ninja dan dua unit Yamaha New NMAX. Produk-produk ini secara simbolis diserahkan pada Sabtu, tanggal 22 Desember 2018 dengan harga khusus yang berhasil didapatkan pemenang lelang, tanpa ada biaya tambahan lainnya. Dengan kata lain, pemenang membayar sesuai harga lelang yang mereka masukkan pada saat lelang online berakhir.

Wanda (21 tahun) karyawan swasta di Tangerang, berhasil membeli produk utama Halo berupa satu unit mobil Mini Cooper 3 pintu 1.5 A/T Starlight Blue senilai Rp48.112.000 (on the road). Wanda mengakui dirinya sudah biasa belanja online, tapi membeli barang dengan bermain ala lelang adalah pengalaman perdana untuknya.

“Pertama melihat promo Halo di akun Instagram Blibli.com, ga percaya masak ada mobil harga segitu. Saya putuskan untuk tetap coba program lelang ini sambil nonton acaranya di televisi. Ternyata, saya menang. Saya senang banget bisa beli Mini Cooper sesuai dengan harga yang saya dapatkan dan Blibli.com menanggung biaya lainnya,” kata Wanda.

Pengalaman yang serupa juga disampaikan oleh Andrew (26 tahun) yang berhasil membeli Kawasaki Ninja 250 SL maupun Yohan (25 tahun) dan Viatna (23 tahun) yang masing-masing membeli Yamaha New NMAX.

“Saya sudah menjadi customer Blibli.com sejak empat tahun lalu. Biasanya kalau undian saya ragu untuk ikut. Tapi program lelang ini kreatif banget jadi saya tertarik untuk coba karena ngga ribet dan langsung tahu kita dapat atau tidak. Rencananya, sepeda motor ini akan saya gunakan buat sehari-hari,” ujar Viatna. (*/lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved