Pemerintah Pusat Lambat, Pemprov DKI Jakarta Turun Tangan Bangun Hunian Korban Gempa Lombok

Lewat Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis), Pemprov DKI Jakarta menyalurkan puluhan miliar rupiah untuk membangun rumah sakit dan sekolah.

Pemerintah Pusat Lambat, Pemprov DKI Jakarta Turun Tangan Bangun Hunian Korban Gempa Lombok
Instagram @aniesbaswedan
Bazis DKI membangun 25 hunian sementara dan fasilitas MCK bagi warga desa Sigar Penjalin, Lombok Utara. 

Palmerah, Warta Kota -- Lambatnya pemerintah pusat melakukan rekonstruksi hunian di kawasan terpapar gempa, Lombok Utara, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya turun tangan.

Lewat Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis), Pemprov DKI Jakarta menyalurkan puluhan miliar rupiah untuk membangun rumah sakit dan sekolah.

Kabar baik itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan lewat akun Instagramnya @aniesbaswedan; pada Jumat (4/1/2019).

Anies yang datang sekaligus menyerahkan langsung bantuan tersebut menyebut Jakarta memiliki tugas bukan hanya bagi warganya, tetapi seluruh rakyat Indonesia.

"Jakarta ini bukan hanya kota, tapi kita adalah ibu kota, apa pun yang terjadi di mana pun di Indonesia, maka kita harus turut membantu sesama anak bangsa," tulis Anies.⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
Lebih lanjut dipaparkannya, guna membantu warga yang terkena bencana gempa di Lombok, Pemprov DKI Jakarta telah turun tangan, sejak masa tanggap darurat, masa pemulihan hingga proses pembangunan kembali pasca bencana.⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
Kunjungannya ke Lombok, NTB katanya bukan hanya menyalurkan bantuan, tetapi juga bersilaturahmi dengan Bupati Najmul Akhyar, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

"Hari ini kami berkunjung ke Lombok Utara, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lombok, Bupati Najmul Akhyar, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, menyampaikan salam dan amanat dari warga Jakarta," tulis Anies.
⁣⁣⁣
Dalam kunjungannya, Anies melihat masyarakat Lombok masih berjuang untuk bangkit kembali pasca gempa yang terjadi pada lima bulan lalu.

Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan hibah dan bantuan keuangan kepada Pemda Lombok Timur dan Lombok Utara untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.⁣⁣⁣

Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan kepada Pemerintah Daerah Lombok Utara sebesar Rp 19.2 miliar.

Dana bantuan tersebut dijelaskannya digunakan untuk membangun sebanyak 16 sekolah, mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).⁣⁣⁣

Bantuan juga disalurkan kepada Pemerintah Daerah Lombok Timur sebesar Rp 10 miliar.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved