Pasca Gempa Lombok, Anies Beri Bantuan Bangun Sekolah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini bertolak ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memberikan bantuan pasca gempa yang mengguncang Lombok

Pasca Gempa Lombok, Anies Beri Bantuan Bangun Sekolah
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk memberikan bantuan pasca gempa yang mengguncang Lombok Utara dan Timur pada Agustus 2018 lalu. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini bertolak ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memberikan bantuan pasca gempa yang mengguncang Lombok Utara dan Timur pada Agustus 2018 lalu.

Dalam media sosial Instagram resminya @aniesbaswedan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan berupa dana untuk membangun sekolah dan normalisasi air bersih.

"Hari ini kami berkunjung ke Lombok Utara untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lombok, Bupati Najmul Akhyar dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan salam dan amanat dari warga Jakarta," tulis Anies, Jumat (4/1/2019).

Anies menjabarkan bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan sebagai berikut:

1. Lombok Utara sebesar Rp 19.2 Miliar untuk membangun 16 sekolah dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

2. Lombok Timur sebesar Rp 10 Miliar untuk membangun sanitasi lingkungan, rehabilitasi sarana pendidikan dan normalisasi jaringan air bersih.

"Melalui Bazis DKI Jakarta, kita juga membangun 25 hunian sementara dan fasilitas MCK bagi warga desa Sigar Penjalin, Lombok Utara," kata Anies.

Selain itu jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI juga telah mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 4.4 Miliar untuk membangun SMP 2 Tanjung Mas, Lombok Utara dan fasilitas pendukungnya.

"Insyaallah pembangunannya Iancar agar cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lombok," ungkap Anies.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved