Delapan Anggota Gengster Jalanan Ditangkap di Pekayon Bekasi Selatan

Delapan pemuda anggota gengster jalanan dibekuk petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Bekasi Kota,Kamis (3/1/2019).

Delapan Anggota Gengster Jalanan  Ditangkap di Pekayon Bekasi Selatan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana 

WARTA KOTA, BEKASI --- Delapan pemuda anggota gengster jalanan dibekuk petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Bekasi Kota, di Pekayon, Bekasi Selatan, Kamis (3/1/2019) pukul 02.30 WIB.

Mereka diringkus setelah beraksi di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, delapan tersangka yang ditangkap adalah HS (16), MDS (16), MZ (16), DF (16), A (17), David Ramadhan (19), Y (16), dan Nurdin (20).

Anggota Gengster Serdadu Pondok Raya Diringkus Polisi, Sudah Delapan Kali Beraksi

"Kedelapan tersangka ini satu kelompok, dan termasuk kawanan begal sadis. Kami masih memburu satu tersangka lain berinisial N alias Black," kata Eka Mulyana di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat (4/12/2019).

Eka Mulyana menambahkan,  kejadian itu berawal saat korban sedang mencari makan ke arah Summarecon.

Tiba-tiba di Jalan Pangeran Jayakarta, anggota gengster itu mengadang dan menyerang korban. Mereka memaksa korban menyerahkan harta bendanya seperti  motor dan ponsel.

"Korban ini bernama Hadi Suryadi melawan sehingga pelaku hanya bisa mengambil hape korban, tidak sempat mengambil motor. Korban mengalami luka bacok di kepala dan punggung," ucap Eka Mulyana.

Bandar Narkoba Nyaris Mengecoh Polisi saat Bubarkan Tawuran Antar Gengster di Tambora

Dia menambahkan, para tersangka dibekuk di daerah persembunyiannya di wilayah Pekayon, Bekasi Selatan, tak lama setelah kejadian.

"Usai kejadian dan korban melapor, kita langsung lakukan penyelidikan dan identifikasi dan ditemukan tempat persembunyian para pelaku," ujarnya.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yaitu sembilan ponsel, enam sepeda motor, pedang, parang, dan celurit panjang.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 365 KHUP tentang perampokan. Ancamannya hukuman penjara selama 12 tahun. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved