Perampokan Motor

Delapan Anggota Gengster 'Jakarta' Merampok Sembilan Kali dalam Sehari di Bekasi

Delapan perampok motor anggota Gengster Jakarta beraksi sembilan kali beraksi dalam sehari di Bekasi.

Delapan Anggota Gengster 'Jakarta' Merampok Sembilan Kali  dalam Sehari di Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Barang bukti berupa motor dari aksi kejahatan gengster 'Jakarta' yang diamankan Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (4/1/2019). 

WARTA KOTA, BEKASI --- Sebanyak delapan perampok motor diringkus petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota.

Mereka adalah HS (16), MDS (16), MZ (16), DF (16), A (17), David Ramadhan (19), Y (16), Nurdin (20).

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan bahwa mereka satu komplotan dan menamakan dirinya gengster "Jakarta".

"Kita lihat dari handphone mereka di group WhatsApp-nya ada nama genster "Jakarta". Begal ini sadis, tidak segan melukai korbannya. Bahkan dalam sehari bisa beraksi di sembilan titik lokasi berbeda," katanya di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat (4/1/2019).

Delapan Anggota Gengster Jalanan Ditangkap di Pekayon Bekasi Selatan

Eka Mulyana mengatakan, sembilan titik itu di antaranya di Bantar Gebang merampas empat unit telepon genggam.

Lalu,  di Bekasi Utara merampas empat unit telepon genggam, dan terakhir sebelum dibekuk merampas satu ponsel  di Jalan Pengeran Jayakarta, Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria tidak jauh dari kawasan Jembatan Summarecon Bekasi.

"Jadi kelompok pemuda tanggung ini membekali diri dengan senjata tajam saat melakukan aksi," ujarnya.

Dibekuk di Pekayon

Seperti peristiwa yang dialami korban Hadi Suryanto. Korban menderita  luka bacok di kepala dan punggung karena melawan saat motornya hendak dirampas pelaku.

"Lokasi terakhir ini sempat hendak mengambil sepeda motor korban, korban melawan dan berteriak. Karena panik mereka langsung kabur meski sudah memegang kunci sepeda motor korban. Hape korban yang berhasil dibawa kabur," katanya.

Dia mengatakan, para tersangka dibekuk di daerah persembunyiannya di wilayah Pekayon, Bekasi Selatan, tak lama setelah kejadian.

Anggota Gengster Serdadu Pondok Raya Diringkus Polisi, Sudah Delapan Kali Beraksi

"Usai kejadian dan korban melapor, kita langsung lakukan penyelidikan dan identifikasi dan ditemukan tempat persembunyian para pelaku," paparnya.

Adapun barang bukti diamankan dari tangan pelaku, yaitu sembilan HP, 6 sepeda motor, samurai, parang, dan celurit panjang.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KHUP tentang perampokan. Ancamannya hukuman penjara selama 12 tahun. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved