Bupati Zaki Tingkatkan Ketahanan Pangan di Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau petani sukses, yakni Bagas asal Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki Tingkatkan Ketahanan Pangan di Kabupaten Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jumat (4/1/2019), meninjau langsung petani sukses yakni Bagas asal Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. 

BUPATI Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau petani sukses, yakni Bagas asal Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Peninjauan itu sekaligus melakukan panen kangkung yang dipanen bersama kaum milenian (KNPI) di Teluknaga, Jumat (4/1/2019).

Zaki menjelaskan, peninjauan ini untuk menggalakkan ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang.

Lahan semakin hari semakin terbatas tapi yang paling penting inti dari kunjungannya adalah bagaimana nanti kedepan sudah bisa dalam mempersiapkan diri memanfaatkan lahan yang terbatas dengan produktivitas yang tinggi.

Jadi konsepnya nanti ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang bukan hanya sawah dan padi lagi.

Tapi juga sayur-mayur, buah-buahan dan produk holtikultura.

"Kita melihat potensi holtikultura sayur-mayur dan buah-buahan di Kabupaten Tangerang yang nantinya para pemuda ini lah yang menggerakan dan menjalankan, artinya Mas Bagas ini bisa menjadi lokomotif nanti untuk pergerakan Pemuda turun ke kebun ataupun Pemuda turun ke ladang," ujar Zaki.

Zaki menambahkan, bisa membuka wacana atau memberikan wawasan pemuda-pemuda di Kecamatan yang lain untuk kembali turun ke kebun.

Dan mau melakukan berkebun serta bertani seperti Bagas yang bisa sukses sampai go Internasional.

"Memang lahannya terbatas kita bisa memanfaatkan lahan kosong yang tidak dimanfaatkan. Nah ini yang menjadi tanggung jawab Dinas Pertanian mudah-mudahan Kepala Dinas barunya sudah terpilih bisa bergerak cepat di tahun 2019 ini," ucap Ahmed Zaki Iskandar.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved