Wisata

Bermain Sekaligus Belajar di Alam Terbuka di Scientia Square Park Tangerang

Konsep taman hijau yang ditawarkan Scientia Square Park dapat menjadi alternatif liburan untuk keluarga.

Bermain Sekaligus Belajar di Alam Terbuka di Scientia Square Park Tangerang
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Ana-anak naik bendi yang ditarik kuda di Scientia Square Park, Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (4/1/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Konsep taman hijau yang ditawarkan Scientia Square Park dapat menjadi alternatif liburan untuk  keluarga.

Orangtua dan anak-anak yang ingin mencari suasana berbeda di alam terbuka kerap memanfaatkan Scientia Square Park (SQP) untuk menyegarkan diri.

SQP yang berada di bawah naungan Summarecon ini berlokasi di Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang.

Kawasan taman hijau yang memiliki luas 1.2 hektar ini dilengkapi beragam fasilitas untuk anak-anak yang ingin memiliki pengalaman baru bersama alam.

Museum Wayang Kini Gunakan Aplikasi QR Code Untuk Permudah Informasi Wisatawan

Pengunjung pun dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di SQP seperti kelinci, kuda, ikan koi sampai kerbau.

Selain itu, anak-anak bisa ikut bercocok tanam di Edible Garden dan Paddy Field.

“Scientia Square Park merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan menghabiskan liburan bersama sahabat dan keluarga, terutama untuk anak-anak karena di SQP anak-anak dapat bebas bermain, tetapi juga sambil belajar," kata Direktur Summarecon, Soegianto Nagaria, Jumat (4/1/2018).

Pengunjung juga bisa bersantai di Universe Amphitheatre yaitu lapangan luas yang cocok untuk menghabiskan waktu dan bersantai.

Ana-anak bisa bermain bersama kerbau di Scientia Square Park, Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (4/1/2019).
Ana-anak bisa bermain bersama kerbau di Scientia Square Park, Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (4/1/2019). (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Tangerang Bakal Bangun Pusat Pembelanjaan Oleh-oleh Untuk Gaet Wisatawan

Pengelola menghadirkan area khusus untuk hewan peliharaan yang diberi nama Petopia.

"Bahkan kami mendatangkan langsung dari negara asalnya, hewan alpaca yang melengkapi ragam binatang di Mini Bam yang sebelumnya telah diisi kerbau, domba dan juga keledai," kata Soegianto.

Untuk bisa memasuki area itu pengunjung cukup membayar Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 50.000 pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur.

SQP dapat dikunjungi mulai buka pukul 07.00-21.00 WIB pada  Senin-Jumat dan pukul 06.00-22.00 WIB pada Sabtu-Minggu dan hari libur.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved