Pegadaian Ingin Berkolaborasi dengan Perusahaan Fintech Tahun Ini

PT Pegadaian (Persero)siap berkolaborasi dengan perusahaan fintech tahun ini.

WARTA KOTA, PALMERAH--- PT Pegadaian (Persero) tidak ingin menjadikan industri keuangan berbasis teknologi atau fintech sebagai saingan.

Perusahaan milik negara ini justru siap berkolaborasi dengan perusahaan fintech tahun ini.

Oleh sebab itu, Pegadaian akan menggandeng lima hingga enam fintech berbasis peer to peer (P2P) lending untuk bekerja sama.

Direktur Teknologi Informasi Digital Pegadaian, Teguh Wahyono, mengaku, telah menyiapkan dana hingga Rp 1 triliun untuk bekerja sama dengan perusahaan fintech.

"Untuk tahun ini kami menargetkan total dana minimal Rp 1 triliun yang disalurkan ke fintech lending. Kami bekerja sama minimal dengan lima hingga enam perusahaan fintech yang sudah masuk ke daftar kami," kata Teguh, Kamis (3/1/2019).

Melalui kerja sama tersebut, Pegadaian berharap bisa mengerek bisnis pembiayaan perseroan antara 5 persen-6 persen di tahun ini.

Berarti, ini merupakan salah satu strategi Pegadaian untuk mencapai target pembiayaan sebesar Rp 40,3 triliun di sepanjang tahun 2019. Target tersebut meningkat 9,4 persen secara tahunan.

Pegadaian berperan sebagai lender yang menggelontorkan dana bagi peminjam di platform fintech.

Menurut Teguh, kolaborasi ini menjadi cara untuk saling bersinergi, di mana fintech bisa menyediakan teknologi dan kemampuan yang mumpuni.

Sementara Pegadaian mempunyai manajemen risiko dan permodalan yang kuat.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved