Fokus Perubahan Ekonomi, Sandiaga Uno Nasionalkan OK OCE

Jelang seribu titik sosialisasi, Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno; mengaku bakal menasionalisasikan gerakan OK OCE.

Fokus Perubahan Ekonomi, Sandiaga Uno Nasionalkan OK OCE
Warta Kota/Istimewa
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahudin berdialog dengan anggota OK OCE Prasasti di SHSD Sambel Hejo Sambel Dadak, Jalan International Karawang Barat, Wadas, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (3/1/2019). 

Komitmen Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno terkait perubahan ekonomi, khususnya pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kian nyata.

Jelang seribu titik sosialisasi, Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno; mengaku bakal menasionalisasikan gerakan OK OCE.

Hal itu disampaikannya ketika berkunjung ke perkampungan nelayan sekaligus bertemu dengan anggota OK OCE Prasasti di SHSD Sambel Hejo Sambel Dadak, Jalan International Karawang Barat, Wadas, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (3/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Sandi meninjau langsung pelatihan UMKM kepada anggota OK OCE di Karawang sekaligus meninjau langsung sejumlah usaha yang dirintis para ibu yang tergabung dalam OK OCE Prasasti.

"Ini adalah lokasi ke 980 yang saya kunjungi. Saya selalu sempatkan datang ke pelatihan ok oce karena ini lepas dari politik," kata Sandi dalam siaran tertulis pada Kamis (3/1/2019) petang.

Alasan Sandi terus berusaha mendorong OK OCE karena wirausaha menyediakan solusi atas masalah ekonomi masyarakat, termasuk membuka lapangan kerja. Sebab, pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kini belum maksimal.

"Insya Allah 2019 kita perhatikan. Karena 97 persen lapangan kerja dari UMKM," ungkap Sandi.

Sandi menyatakan, melalui OK OCE, dirinya bersama Prabowo Subianto berupaya membuka peluang kerja seluas-luasnya. Terlebih kalangan muda menganggur yang kini jumlahnya sebanyak tujuh juta orang.

"Banyak pengangguran di usia muda. Pemerintah harus kerjasama dengan OK OCE memberantas pengangguran ini," tuturnya.

Sandiaga mengklaim, OK OCE telah menurunkan 20 persen pengangguran di Ibu Kota. Berkaca dari suksesnya pelaksanaan OK OCE di DKI Jakarta, Sandi mengaku akan membawa program pelatihan kewirausahaan itu sebagai program nasional.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved