Bupati Zaki Sebut Tahun Politik Jauhi Menebar Benci dan Fitnah Keji

Kementerian Agama menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 73 tingkat Kabupaten Tangerang pada Kamis (3/1/2019).

Bupati Zaki Sebut Tahun Politik Jauhi Menebar Benci dan Fitnah Keji
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 73 tingkat Kabupaten Tangerang di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/1). 

WARTA KOTA, TIGARAKSA - Kementerian Agama menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 73 tingkat Kabupaten Tangerang pada Kamis (3/1/2019).

Upacara tersebut diselenggarakan di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara HAB.

Dalam amanatnya ia membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, yang mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan dan toleransi antar sesama.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini yakni 'Jaga Kebersamaan Umat.' Zaki mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas semua kelompok dan golongan kepentingan.

"Mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati serta saling melukai hati antar sesama anak negeri," tutur Zaki.

Kepala kementerian Agama Kabupaten Tangerang Badri Hasun menambahkan, seluruh ASN haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka.

Haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, serta terlaksananya acara ini untuk menjaga dan meningkatkan jalinan silaturrahim serta meningkatkan kemampuan para guru, pegawai, maupun siswa, baik dalam bidang olahraga maupun akademik hingga bakti sosial.

"Semoga terlaksananya acara ini dapat membantu membangun Kabupaten Tangerang lebih religius dan memperkuat kekeluargaan," kata Badri. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved