Razia Minuman Keras

Terungkap, Penggerebekan Warung Miras di Jatinegara Diwarnai Tembakan Peringatan

"Masyarakat sekitar resah dengan keberadaan warung ini karena para remaja kerap membeli miras di warung tersebut sebelum melakukan aksi tawuran."

Terungkap, Penggerebekan Warung Miras di Jatinegara Diwarnai Tembakan Peringatan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Tim Satuan Gerak Cepat Rajawali Polres Metro Jakarta Timur menggerebek warung penjual minuman keras di Jalan DI Panjaitan, Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (1/1/2019) malam. 

TIM Satuan Gerak Cepat (SGC) Rajawali Polres Metro Jakarta Timur melakukan di warung penjual minuman keras (miras), Jalan DI Panjaitan, Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (1/1/2019) malam kemarin.

Penggerebekan dilakukan atas aduan masyarakat yang resah lantaran warung tersebut dianggap sebagai pemicu terjadinya tawuran.

"Masyarakat sekitar resah dengan keberadaan warung ini karena para remaja kerap membeli miras di warung tersebut sebelum melakukan aksi tawuran," ucap Katim Rajawali Ipda Baridi saat dikonfirmasi, Rabu (2/1).

Sebanyak tiga dus berisi puluhan botol miras disita petugas saat penggrebekan tadi malam.

Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Hal itu disebabkan karena sekelompok remaja yang kedapatan tengah membeli miras di warung tersebut mencoba kabur saat petugas datang.

"Meski ada beberapa yang berhasil meloloskan diri, kami bisa amankan delapan remaja," ujarnya kepada awak media.

Tak hanya itu, setelah melakukan penggeledah terhadap delapan orang remaja ini, petugas menemukan sebilah senjata tajam jenis samurai yang dibawa oleh salah seorang pemuda.

"Setelah kami periksa depalan pemuda ini, kami temukan sebilah samurai yang diduga akan digunakan untuk tawuran," kata Baridi.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, delapan orang pemuda beserta sebilah samurai dan puluhan botol miras langsung di bawa petugas menuju Polsek Jatinegara. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved