Koran Warta Kota

Longsor Cisolok Sukabumi: Terdengar Suara Gemuruh Sebelum Azan Maghrib

Membuka awal tahun 2019 bencana kembali terjadi di Indonesia, kali ini tanah longsor menimpa Kampung Cigarehong Cimapag, Cisolok, Sukabumi.

Longsor Cisolok Sukabumi: Terdengar Suara Gemuruh Sebelum Azan Maghrib
Warta Kota
Berita utama harian Warta Kota edisi Rabu, 2 Januari 2019 

MEMBUKA awal tahun 2019 bencana kembali terjadi di Indonesia, kali ini tanah longsor menimpa Kampung Cigarehong Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Akibat bencana tersebut hingga Selasa (1/1/2019) pukul 16.00 WIB korban tewas tercatat sudah ada 15 orang yang berhasil dievakuasi, sementara diduga masih ada 20 korban lain yang diduga masih tertimbun longsoran tanah.

Dari 15 orang itu, sebanyak 9 korban sudah diidentifikasi dan tercatat sebagai warga Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi.

Danrem 061/Suryakancana Bogor Kolonel Inf M Hasan, kemarin, mengatakan proses evakuasi korban tanah longsor dihentikan sementara karena faktor cuaca.

Hujan lebat mengguyur wilayah lokasi kejadian yang sebagian berupa tanah merah.

"Sementara ini evakuasi kita hentikan karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan bisa membahayakan relawan dan tim evakuasi sendiri. Sampai dengan tadi, ada 6 mayat lagi yang kita evakuasi sehingga total 15 jiwa yang kita temukan dari total 35 orang yang terindikasi tertimbun," kata M Hasan.

Dalam kesempatan itu Hasan meluruskan informasi terkait jumlah jiwa yang tinggal di kampung dan terdampak bencana.

"Kita meluruskan kesimpangsiuran informasi terkait jumlah jiwa. Ada 101 jiwa di tempat tersebut. Sehingga ada 32 KK, 101 jiwa, korban selamat 60, luka-luka 4 dan meninggal dunia 15 orang. Sisanya terindikasi masih tertimbun," katanya.

Lari ke musala

Deden, warga Kampung Cigarehong Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang selamat dari bencana tanah longsor sempat menceritakan detik-detik terjadinya musibah.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved