Harga Miring Wuling SUV Jadi Alasan Konsumen Membelinya di Tahun 2019

Pameran tahunan itu dimanfaatkan Wuling Motors untuk memperkenalkan bakal calon Sport Utility Vehicle (SUV) mereka di Tanah Air.

Harga Miring Wuling SUV Jadi Alasan Konsumen Membelinya di Tahun 2019
GridOto
Penampilan Wuling SUV yang membuat kendaraan ini jadi incaran kosumen otomotif. 

PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) tidak menyia-nyiakan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung Agustus 2018 kemarin di ICE-BSD, Tangerang.

Pameran tahunan itu dimanfaatkan Wuling Motors untuk memperkenalkan bakal calon Sport Utility Vehicle (SUV) mereka di Tanah Air.

Seiring dengan berjalannya waktu, harga SUV yang bakal diluncurkan 2019 ini bisa dibilang membuat penasaran.

Nah, bagaimana dengan prediksi harganya di Indonesia?

GridOto.com pun coba mengorek informasi dari tenaga penjual Wuling Motors di wilayah Jakarta.

"Kemarin yang di GIIAS itu unit yang dikirim langsung dari China dan belum dijual karena kan masih setir kiri. Kisaran harga kalau yang itu Rp 350 juta," ujar tenaga penjual Wuling di Jakarta, saat ditemui GridOto.com, Rabu (2/1/2018).

"Untuk pemesanan sekarang sih tidak masalah, paling indennya sebulan dua bulan, pahit-pahitnya Mei atau Juni 2019," lanjutnya.

Namun kalau melihat rekam jejak Wuling yang selalu menghadirkan mobil dengan banderol miring, bisa jadi harga tersebut untuk varian flagship atau paling atasnya.

Prediksi kami sendiri sih kemungkinan Wuling SUV akan diposisikan lebih mahal dari Cortez, yang saat ini dibanderol mulai Rp 195,8 juta sampai Rp 266 juta untuk wilayah Jakarta.

Melihat kemungkinannya, bisa jadi ia akan bersaing langsung dengan Honda CR-V maupun Nissan X-Trail.

Meski masih berupa prediksi, namun informasi ini menutup rasa penasaran masyarakat yang ingin tahu rentang harga SUV ini.

Jika itu terjadi, maka harga ini cukup bersaing jika dibandingkan dengan rival SUV Jepang sekelas yang bahkan harganya sudah tembus Rp 400 jutaan.

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved