Natal dan Tahun Baru

Libur Tahun Baru, Wisatawan TMII Melonjak Hingga Sebabkan Antrian Sepanjang Pintu Masuk

Sejak Selasa pagi kendaraan yang akan masuk ke TMII mengular hingga jalan raya dan menyebabkan kemacetan.

Libur Tahun Baru, Wisatawan TMII Melonjak Hingga Sebabkan Antrian Sepanjang Pintu Masuk
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suasana antrian kendaraan para pengujung yang akan berlibur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang akan menghabiskan waktu liburan tahun baru, Selasa (1/1/2019). 

LIBUR tahun baru yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/1/2019) membuat sejumlah lokasi wisata dipadati oleh pengujung atau wisatawan yang akan menghabiskan waktu libur tahun barunya.

Salah satu lokasi wisata yang pada libur tahun baru ini banyak di kunjungi yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Sejak pagi tadi kendaraan yang akan masuk ke TMII mengular hingga jalan raya dan menyebabkan kemacetan.

Pantauan Warta Kota hinga siang ini, antrian kendaraan dari pintu masuk gerbang TMII didominasi dengan kendaraan roda empat.

Bahkan antrian kendaraan hingga menyebabkan kemacetan hingga exit toll GT TMII.

Beberapa petugas kepolisian yang ada dilokasi pun berupaya melakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga kendaraan yang akan menuju Mabes Hamkam dan Ceger tidak tersendat.

Salah seorang pengujung, Rusli (43) mengatakan, dirinya datang ke TMII bersama keluarganya mengunakan kendaraan roda dua.

Warga Ciracas tersebut, mengaku memang ingin menghabiskan waktu libur tahun baru bersama anaknya ke TMII.

"Kebetulan memang ajak anak-anak kemari, saya pikir juga ngak macet begini ternyata ramai bener yang datang. Tapi, karena udah terlanjur ya nikmati, sekalian liburan sama anak-anak juga," kata Rusli, Selasa (1/1/2019).

Tak hanya itu hal serupa juga dikatakan Anjar (34) salah satu pengujung, ia menyebut TMII menjadi sarana alternatif wisata murah yang patut untuk di kunjungi. Sehingga ia memutuskan untuk berlibur di tahun baru ini ke TMII.

"Karena murah sih, masuk kalo tahun baru begini kan cuma Rp. 35 ribu. Coba kalo tempat lain agak mahal, tadi niatnya mau ke Ragunan, cuma ngak jadi, akhirnya kami putuskan untuk ke sini," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved