Bus Damri Pondok Cabe-Soekarno Hatta Resmi Beroperasi

Kini masyarakat Tangerang Selatan memiliki kendaraan alternatif untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan bus Damri

Bus Damri Pondok Cabe-Soekarno Hatta Resmi Beroperasi
Warta Kota
Layanan Damri JA Connexion diresmikan di Terminal Pondok Cabe menuju Bandara Soekarno Hatta, Senin (31/12/2018). 

Kini masyarakat Tangerang Selatan memiliki kendaraan alternatif untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan bus Damri dari Terminal Pondok Cabe.

Terminal yang baru diresmikan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Senin (31/12/2018) kemarin juga sekaligus meresmikan operasional bus Damri.

"Masyarakat Tangerang Selatan kini tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi jika ingin berpergian melalui Bandara Soekarno-Hatta," ungkap Kepala BPTJ, Bambang Prihartono.

Bus yang memiliki sebutan Jakarta Airport (JA) Connexion ini difasilitasi oleh Perum PPD yang sudah menyiapkan 8 unit armada untuk perjalanan Terminal Pondok Cabe-Soetta.

"Sudah ada 8 unit armada bus JA Connexion dengan operator DAMRI yang melayani dari terminal Pondok Cabe," terang Bambang.

Selain itu diresmikan juga Transjabodetabek premium dan reguler yang melayani perjalanan dari Terminal Pondok Cabe menuju berbagai tempat di seputaran Jabodetabek.

Sebagai terminal Tipe A, sebanyak 33 PO Bus Antar Kota Antar Provinsi tersedia di Terminal Pondok Cabe.

Terminal yang baru diresmikan di penghujung 2018 memiliki luas keseluruhan sekitar 25.995 m2 dengan bangunan utama seluas 2.550 m2.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved