Natal dan Tahun Baru

Ancol Sediakan 119 Bus Gratis Wara Wiri untuk Mudahkan Pengunjung

PT Taman Impian Jaya Ancol menyediakan 119 bus "wara wiri" secara gratis untuk para pengunjung sejak Senin hingga Selasa (1/1/2019).

Ancol Sediakan 119 Bus Gratis Wara Wiri untuk Mudahkan Pengunjung
Imam Budilaksono
Pengunjung menaiki bus wara wiri yang disediakan manajemen Ancol. Manajemen PT. Taman Impian Jaya Ancol menyediakan 119 bus wara wiri secara gratis untuk para pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata tersebut sejak Senin (31/12) hingga Selasa (1/1/2019). 

PIHAK manajemenPT Taman Impian Jaya Ancol menyediakan 119 bus "wara wiri" secara gratis untuk para pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata tersebut sejak Senin (31/12/2018) hingga Selasa (1/1/2019). 

"Ada 119 bus wara wiri yang akan antar jemput pengunjung secara gratis mulai Senin (31/12) hingga Selasa (1/1)," kata Corporate Communication Manager PT. Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Dia mengatakan, bus wara wiri itu bertujuan untuk merekayasa lalu lintas untuk menghindari penumpukan mobil di jalur yang menjadi destinasi favorit pengunjung.

Karena itu menurut dia, manajemen Ancol mengatur lalu lintas agar pengunjung parkir di sentra parkir lalu pengunjung menggunakan bus wara wiri menuju destinasi wisata di dalam Ancol.

"Jadi memang sudah tradisi Ancol dalam empat tahun ini menyediakan sentra parkir ketika Hari Raya Idul Fitri dan tahun baru tanggal 31 Desember dan 1 Januari mulai pukul lima pagi hingga 00.00 WIB," ujarnya.

Rika menjelaskan, sentra parkir mobil dan motor itu terdapat di Parkir Timur, Parkir Tengah, parkir ecovention, parkir Dufan, dan di parkiran pasar festival.

Menurut dia, masing-masing sentra parkir bisa menampung 13.000 mobil dan 34.000 motor sehingga pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Untuk shelter bus wara wiri jumlahnya ada 20 dari Timur ke Barat," katanya.

Dia mengatakan, manajemen Ancol sudah mengevaluasi penerapan rekayasa lalu lintas tersebut yang berlangsung pada Senin (31/12) dan hasilnya memuaskan, yaitu arus lalin berjalan lancar dan pengunjung dapat mudah mengakses ke wahana favoritnya.

Dari pantauan Antara, pengunjung bisa masuk ke Ancol melalui Pintu Barat dan Pintu Timur namun ada beberapa wahana yang tidak bisa dilalui kendaraan pribadi sehingga harus menggunakan bus wara wiri.

Ada beberapa rute yang dilalui bus wara wiri antara lain Dufan-Ecovention-Samudra, Carnaval-pantai-PGU Timur-Samudra, Cafe Hoax-Bundaran Timur-Taman Lumba Lumba. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved