VIDEO: Pasangan Ini Jadi yang Tertua dalam Nikah Massal

Madiarto dan Watinah merupakan pasangan nikah massal yang baru menikah. Mereka berdua tak pernah melakukan nikah siri sebelumnya.

Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar acara nikah massal menyambut perayaan malam tahun baru 2019 di kawasan Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12). Total keseluruhan peserta adalah 557 pasang, dengan rincian peserta nikah massal 221 pasang dan peserta itsbat Nikah 336 pasang.

Terdapat pasangan tertua yang mengikuti acara tersebut. Mereka adalah S Madiarto (76) dan Watinah (63) yang berasal dari kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

Uniknya, Madiarto dan Watinah merupakan pasangan nikah massal yang baru menikah. Mereka berdua tak pernah melakukan nikah siri sebelumnya.

"Baru ini nikah, enggak ada nikah siri. Jadi bapak pernah nikah 2 kali. Tapi dua-duanya (mantan istri) meninggal. Ibu juga begitu. Ditinggal sama suaminya yang sudah meninggal," ungkap Madiarto di lokasi.

Madiarto beralasan baik dirinya dan Watinah sama-sama membutuhkan pasangan hidup di hari-hari tuanya untuk saling mendampingi satu sama lain.

"Alasannya ya butuh ada yang nemenin. Apalagi bapak sama ibu kan sudah tua ya," ucapnya.

Madiarto kini memiliki 3 orang anak dan 3 orang cucu.

Ia berterimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang mengadakan acara nikah massal, terlebih lagi diselenggarakan menjelang tahun baru 2019.

"Makasih sama Pak Anies, diadakan acara seperti ini. Syukur alhamdulillah ya," ujar Watinah.

Selain Madiarto dan Watinah, banyak pula pasangan lain yang sudah berkumpul di Thamrin 10 guna mengikuti prosesi nikah massal. Rencanannya, penceramah Abdullah Gymnastiar juga akan mengisi ceramah di acara tersebut. (abs)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved