Natal dan Tahun Baru

UPK Kota Tua Siapkan Kantong-kantong Parkir Saat Malam Pergantian Tahun

Meski pada malam pergantian tahun kawasan Kota Tua tidak menampilkan panggung hiburan, antusiasme masyarakat yang mengujungi Kota Tua cukup tinggi te

UPK Kota Tua Siapkan Kantong-kantong Parkir Saat Malam Pergantian Tahun
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suasana kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat menjelang perayaan malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018). 

KEPALA UPK Kota Tua Jakarta, Novriadi S Husodo mengatakan, pada perayaan malam pergantian tahun di kawasan wisata Kota Tua pihaknya telah menyediakan beberapa titik kantong parkir.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengurai kemacetan dikawasan sekitar area kota tua pada saat bergantian tahun.

"Untuk kantong-kantong parkir disiapkan di Lokasi Parkir Jalan Cengkeh, Kali Besar Barat dan Timur, Halaman Museum BNI dan beberapa parkir on street yang sudah disiapkan dan disepakati oleh UP. Parkir, Dishub dan Polantas," kata Novriadi, Senin (31/12/2018).

Dirinya menyebut, meski pada malam pergantian tahun kawasan Kota Tua tidak menampilkan panggung hiburan,  antusiasme masyarakat yang mengujungi Kota Tua cukup tinggi terlebih saat pergantian tahun.

"Hiburan yang dipersiapkan secara khusus tidak ada. Untuk malam tahun baru seperti tahun lalu secara spontanitas masyarakat akan menyalakan kembang api bersamaan menjelang pukul 24.00 WIB," ujar Novriadi S Husodo.

Tak hanya itu, pihaknya mengaku sudah mempersipkan petugas yang nantinya untuk melakukan bersih-bersih usai perayaaan malam tahun baru, walau begitu ia mengaku juga menyediakan petugas untuk memberikan himbauan agar tidak buang sampah sembarangan dan menyediakan tempat sampah di area kawasan Kota Tua.

"Khusus untuk malam ini akan diupayakan hingga Pukul 02.00 WIB. Sehingga Pukul 02.00 hingga 05.00 WIB adalah waktu untuk membersihkan Taman Fatahillah dari sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung," ucap Novriadi S Husodo. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved