Rafael Nadal Terancam Absen Panjang di Musim 2019

Petenis Spanyol itu mengaku "puas" dengan pertandingan pertamanya kembali setelah operasi pergelangan kaki.

Rafael Nadal Terancam Absen Panjang di Musim 2019
tennis.com
Rafael Nadal di Australia Open 2018 

PETENIS Rafael Nadal hanya duduk sebagai penonton padahal gelaran Grand Slam akan segera dimulai bulan depan.

Nadal mengalami cedera usai kalah dari Kevin Anderson di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (28/12/2018) dan terancam absen lama musim 2019.

Meski begitu, petenis Spanyol itu mengaku "puas" dengan pertandingan pertamanya kembali setelah operasi pergelangan kaki.

Nadal kehilangan tiga set ketat 6-4, 3-6, 6-4 dan kemudian menarik diri dari pertandingan play-off tempat ketiga, sehingga tidak mendorong tubuhnya terlalu jauh terlalu cepat.

"Pertandingan sulit, pertandingan tiga set, saya tidak bermain set sebelumnya di sini," kata Nadal yang tidak bermain sejak lutut memaksanya untuk pensiun di semifinal Amerika Serikat Terbuka melawan Juan Martin del Potro pada September lalu dilansir the straits times.

"Pada saat yang sama, saya mendapatkan rasa sakit setelah waktu yang lama tanpa bermain, jadi mungkin saya tidak akan bermain. Aku akan mengambil cuti beberapa hari. Musim baru saja dimulai untukku, itu tujuan untuk berada di sini," sambung Nadal.

Bursa Bola Jakarta Unggulkan Manchester United

Nadal menjalani operasi pada pergelangan kakinya untuk menghilangkan tubuh intraartikular yang longgar pada bulan November dan hanya melanjutkan pelatihan dua minggu lalu.

"Ketika Anda keluar setelah menjalani operasi sebulan yang lalu, itu normal bahwa saya memiliki beberapa rasa sakit," kata Nadal.

"Jujur, saya puas dengan cara saya bermain tenis. Saya kurang lebih puas dengan bagaimana tubuh dipegang. Ini bukan saatnya bagi saya untuk mengambil langkah mundur, ini adalah saat untuk membuat langkah maju. Pertandingan hari ini adalah langkah maju bagi saya, itu yang utama,” tambah Nadal.

Nadal sekarang dijadwalkan untuk memulai 2019 di Brisbane minggu depan sebagai persiapan untuk Mayor pertama tahun ini.

Halaman
123
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved