Alessio Salucci Ingin Lihat Valentino Rossi Raih Trofi ke-10

Rossi masih penasaran untuk merealisasikan mimpinya tersebut, sehingga memilih untuk tetap mengaspal dengan mengendarai M1 Yamaha hingga 2020.

Alessio Salucci Ingin Lihat Valentino Rossi Raih Trofi ke-10
Detik
Alessio Salucci dan Valentino Rossi 

AKADEMI VR46 merupakan wadah bagi para pembalap muda dan mereka bisa menyalurkan bakatnya dengan bergabung di tim yang diinisiasi oleh Valentino Rossi. Sudah banyak pembalap hebat yang lahir dari akademi ini.

Salah satunya Francesco Bagnaia. Anak didik The Doctor itu berhasil keluar sebagai juara di kelas Moto2 pada tahun ini dengan mengoleksi 306 poin dari delapan kemenangan yang direbutnya.

Melihat potensi tersebut, sahabat Rossi, Alessio Salucci mengakui jika dirinya menginginkan pembalap yang tergabung di VR46 bisa menjadi juara dunia MotoGP.

Meski membutuhkan proses, namun peluang itu sudah terlihat.

"Kami ingin menghasilkan juara dunia MotoGP, namun tidak berharap akan sukses secepat itu. Kami tidak berpikir Francesco Bagnaia dapat berkembang secepat itu, begitupun dengan Marco Bezzecchi, dan Luca Marini, meski menunjukkan mereka punya talenta luar biasa," kata Salucci dikutip dari sindonews.

Manchester City Pasrah Fabian Delph Dapat Skorsing Tiga Laga

Sebelum menyaksikan pembalap jebolan VR46 juara dunia MotoGP, Salucci ingin melihat Rossi lebih dulu menggenapi trofi juara ke-10 di kelas utama.

Sejauh ini pemilik nomor 46 itu tampaknya masih penasaran untuk merealisasikan mimpinya tersebut, sehingga memilih untuk tetap mengaspal dengan mengendarai M1 Yamaha hingga 2020 mendatang.

"Bagaimanapun, pertama-tama kami ingin memenanginya bersama Valentino, dan kemudian kita lihat nanti," pungkas Salucci.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved