Artis Terjerat Narkoba

Steve Emmanuel Diduga Selundupkan Kokain dari Belanda ke Indonesia

"Awal pesan 100 gram dari Belanda. Dia sudah pakai 8 gram. Nah, dia beli sendiri Kokain itu di Belanda. Karena di Indonesia barangnya enggak enak..."

Steve Emmanuel Diduga Selundupkan Kokain dari Belanda ke Indonesia
istimewa
Steve Emmanuel saat diperiksa polisi setelah ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, karena kedapatan memiliki narkotika jenis kokain pada Rabu (26/12/2018). 

AKTOR Steve Emmanuel (35) ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat, karena kedapatan memiliki narkotika jenis kokain.

Steve Emmanuel ditangkap di Kondomunium Kintamani A/17/6 RT 001/ 014, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/12/2018)

Ketika ditangkap, Steve Emmanuel kedapatan alat hisap kokain (bullet) di saku celananya, yang kemudian terdapat kokain seberat 92,04 gram di kamarnya.

"Tim Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat menangkap seorang laki-laki inisial S di kondomunium
di daerah Mampang, Jakarta Selatan. Kita menduga yang bersangkutan membawa narkotika, tim masuk ke lobby konduomunium, ternyata didapatkan alat hisab kokain di saku kanan tersangka," kata kata Kombes Argo Yuwono Humas Polda Metro Jaya, di Polres Metro Jakarta Barat‎, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

"Akhirnya penyidik ke kamar, lakukan penggeledahan badan dan akhirnya di kamar temukan barang bukti kokain," kata Argo Yuwono.

Argo mengatakan, Steve menyimpan kokain yang beratnya hampir 1 ons itu, di sebuah botol plastik yang disimpan di kamarnya.

Dalam pengakuannya, menurut Argo, Steve memiliki kokan dengan jumlah banyak untuk dikonsumsi sendiri dan atau bersama teman-temannya.

"Awal pesan 100 gram dari Belanda. Dia sudah pakai 8 gram. Nah, dia (Steve) beli sendiri Kokain itu di Belanda. Karena di Indonesia barangnya enggak enak, jadi dia pesan di Belanda," ucap Argo Yuwono.

Kini penyidik Satures Narkoba Polda Metro Jakarta Barat masih mendalami kepemilikan kokain dari tangan Steve Emannuel.

‎"Jadi ini yang bersangkutan, dia (Steve) ini membeli dari Belanda dan berusaha menyelundupkan ke Indonesia," ujar Argo Yuwono.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved