Ninmedia Kampanyekan IndonesiaKUGOdigital

Transformasi digital yang efektif membutuhkan strategi yang melibatkan pemerintah, swasta dan masyarakat.

Ninmedia Kampanyekan IndonesiaKUGOdigital
ist
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Rosarita Niken Widiastuti, memberikan paparan dalam peluncuran GPR TV, awal Desember 2018 lalu. 

Platform TV satelit gratis, Ninmedia, memprakarsai kampanye IndonesiaKUGOdigital dalam menyambut transformasi dan penerapan teknologi digital di Indonesia. Salah satu wujud kampanye tersebut adalah peluncuran aplikasi KUGO dari Ninmedia yang diperkenalkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada peluncuran GPR TV.

GPR TV atau Goverment Public Relation Television merupakan channel TV Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) yang bisa ditonton lewat platform TV satelit Ninmedia dan aplikasi KUGO milik Ninmedia. GPR TV  tidak hanya melayani Kemenkominfo, tetapi juga bagi kementerian dan lembaga pemerintahan lainnya.

Transformasi digital yang efektif membutuhkan strategi yang melibatkan pemerintah, swasta dan masyarakat. Bagi pemerintah sendiri, kebijakan terkait informasi digital merupakan aspek penting dalam memaksimalkan perkembangan industry secara sehat.

Dalam peluncuran GPR TV, awal Desember 2018 lalu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Rosarita Niken Widiastuti, berharap masyarakat waspada dan bijak dalam menyaring setiap informasi yang tersebar di media massa dan media sosial.

“Salah satu upaya pemerintah meredam berita bohong atau hoaks adalah dengan membuat konten atau program positif seperti GPR TV yang membahas kebijakan pemerintah dan edukasi masyarakat,” ujarnya.

Aplikasi memudahkan

Jimmy Fenton, Commercial Director Ninmedia, menjelaskan, sebagai pelaku bisnis yang bergerak di bidang TV satelit, sudah seyogyanya Ninmedia memiliki aplikasi yang bisa diakses pada perangkat digital seperti handphone dan laptop untuk memudahkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengakses informasi dari Ninmedia seperti channel GPR TV, setiap saat dan dimana pun.

Platform TV satelit Ninmedia dan aplikasi KUGO ini sepenuhnya didukung oleh Kemenkominfo sebagai bagian dari upaya dalam mewujudkan pemerataan informasi.

“Aplikasi KUGO persembahan Ninmedia merupakan bentuk inovasi yang antara lain berfungsi sebagai jembatan antara kami sebagai brand dengan konsumen untuk bisa melayani kebutuhan mereka dengan lebih efektif dan efisien,” ungkap Jimmy Fenton, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/12).

Jimmy menyebut, salah satu contohnya ada pada fitur untuk mencari teknisi Ninmedia bagi yang ingin melakukan instalasi Set Top Box (STB) rekomendasi seperti Venus Yaris, Gardiner, Tanaka Orionsky, Intra dan lain sebagainya, melakukan servis parabola serta pelayanan lainnya yang terkait dengan TV satelit Ninmedia.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved