Sport

Kembali ke Persija Jakarta, Ryuji Utomo: Saya The Jakmania Sejak Kecil

Ryuji resmi menjadi bagian baru dalam keluarga Persija. Ia kami kontrak dengan durasi dua tahun kedepan,” ujar Gede, Rabu (26/12).

Kembali ke Persija Jakarta, Ryuji Utomo: Saya The Jakmania Sejak Kecil
Warta Kota
Ryuji Utomo (Media Persija) 

Bek muda asal Jakarta, Ryuji Utomo resmi kembali membela tim kota kelahirannya yaitu Persija Jakarta. Jasa Ryuji dikontrak selama dua musim kedepan bersama Macan Kemayoran.

Ryuji Utomo (Media Persija)
Ryuji Utomo (Media Persija) (Warta Kota)

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade saat menemani Ryuji menandatangani kontrak bersama sang agen, Gabriel Budi.

“Ya, Ryuji resmi menjadi bagian baru dalam keluarga Persija. Ia kami kontrak dengan durasi dua tahun kedepan,” ujar Gede, Rabu (26/12).

Gede mengutarakan alasan merekrut Ryuji, selain ia merupakan putra daerah alias asli Jakarta, kehadiran pemain yang musim lalu bermain di Liga Thailand bersama PTT Rayong ini hasil diskusi manajemen dan tim pelatih.

Manajemen Persija dan pelatih Stefano Cugurra alias Teco menyatakan bila Ryuji yang pernah membela Persija di tahun 2017 adalah pemain yang dibutuhkan tim Ibu Kota untuk mengarungi kompetisi baru.

Terlebih pemain yang masih berusia 23 tahun itu juga ditempatkan pada banyak posisi saat bermain di PTT Rayong selama satu musim yaitu bek tengah, bek kanan serta gelandang bertahan.

“Selain tentunya dia juga masih berusia muda ditambah Ryuji kan milik Persija dari dulu. Apalagi kelebihan Ryuji bisa bermain diberbagai posisi. Bagus tentunya untuk Persija yang akan bermain di tiga kompetisi musim depan, yakni kompetisi Asia, Liga 1 2019, dan Piala Indonesia,” tambah Gede.

Sebelumnya, Gede mengungkapkan memang sedang mencari stopper atau bek tengah yang lebih muda mengingat duet Maman Abdurrahman (36) dan Jaimerson Xavier (29) sudah terlalu rentan pada fisiknya.

"Yang pasti kami memang cari stopper yang lebih muda dan energik, dan beberapa posisi lainnya seperti bek kanan dan gelandang bertahan," papar Gede.

Ryuji sendiri mengaku senang dengan kembali memperkuat Macan Kemayoran, tim yang dibelanya sejak ia kecil dulu yang merupakan The Jakmania.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved