Artis Terjerat Narkoba

Begini Cara Steve Emmanuel Bisa Lolos Selundupkan Kokain ke Indonesia dari Belanda

Bagaimana Steve Emmanuel bisa lolos dari pemeriksaan petugas Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan berhasil membawa Kokain ke Indonesia?

Begini Cara Steve Emmanuel Bisa Lolos Selundupkan Kokain ke Indonesia dari Belanda
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Polda Metro Jaya merrilis penangkapan Steve Emmanuel, di Polres Metro Jakarta Barat, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018). 

AKTOR Steve Emmanuel (35) ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat, karena kedapatan memiliki narkotika jenis kokain.

Steve Emmanuel ditangkap di Kondomunium Kintamani A/17/6 RT 001/ 014, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/12/2018)

Menurut keterangan penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Steve Emmanuel membeli kokain dari Belanda, karena kualitasnya lebih baik dari Indonesia.

"Jadi Steve Emmanuel ini membeli langsung dari Belanda. Dia (Steve) mencoba menyelundupkan kokain ke Indonesia. Dia beli kokain ini di Belanda 100 gram. Kemudian sudah dihisap 8 gram selama tiga bulan ini, jadi sisa yang diamankan seberat 92,04 gram," kata Kombes Argo Yuwono, Humas Polda Metro Jaya saat menghadiri rilis penangkapan Steve Emmanuel, di Polres Metro Jakarta Barat, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Lalu, bagaimana Steve Emmanuel bisa lolos dari pemeriksaan petugas Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan berhasil membawa Kokain ke Indonesia?

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan bagaimana Steve bisa lolos dari pemeriksaan petugas di Bandara.

"Jadi pelaku S (Steve) ini memasukkan kokain kedalam botol plastik dan kemudian disimpan di dalam sebuah kotak cokelat. Nah, kotak cokelat itu dililit pakaiannya, yang kemudian dimasukkan kedalam koper. Jadi, koper itu masuk ke bagasi pesawat saat menuju ke Indonesia," jelas Hengki Haryadi.

Cara Steve menyelundupkan Kokain ke Indonesia membuat Hengki geleng-geleng kepala.

Karena, ia masih tidak percaya kalau kokain yang dibawa oleh Steve, bisa lolos dari pengamanan petugas bandara.

"Kami masih terus menyelidiki bagaimana Kokain itu bisa tembus dari pemeriksaan. Kami akan dalami dan tanyakan ke petugas Bandara nantinya. Karena ini masih penyidikan awal ya, jadi kami masih terus dalami," ujar Kombes Pol Hengki Haryadi.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved