Bangunan yang Berada di PT Yanmar Diesel di Depok Terbakar

Info dari petugas tadi sih, yang terbakar sebagian bangunan di bagian painting. Katanya api muncul dari gas yang lagi dipasang.

Bangunan yang Berada di PT Yanmar Diesel di Depok Terbakar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Bangunan PT Yanmar Diesel di Depok terbakar. 
Sebuah bangunan di kompleks PT Yanmar Diesel di Jalan Raya Bogor, KM 34,8, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, terbakar, Selasa (25/12/2018) malam sekira pukul 20.10.
Sedikitnya, tiga mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok diterjunkan ke lokasi kejadian.
PT Yanmar adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi mesin diesel untuk keperluan industri, pertanian dan kelautan.
Ari (33) warga sekitar mengatakan bangunan yang terbakar berada di bagian dalam atau hampir di bagian belakang kawasan kompleks PT Yanmar yang terdiri dari bangunan bagian produksi serta perkantoran itu.
"Awalnya, ada asap membumbung tinggi dan lama-lama makin tebal. Gak lama barulah apinya kelihatan muncul di atas salah satu bangunan di bagian produksi," kata Ari, Selasa malam.
Karena api yang kelihatan mengamuk itulah, warga sekitar akhirnya agak panik dan was-was api merembet ke permukiman mereka. 
Selain itu, petugas keamanan PT Yanmar yang berjaga, juga tersadar sudah terjadi kebakaran di tempatnya bekerja.
"Akhirnya ramai lah di sekitaran PT Yanmar, karena api makin besar di dalam. Lalu beberapa menit kemudian, sekitar 3 mobil pemadam dan belasan petugas pemadam datang," kata Ari.
Sampai jam 21.30 katanya sejumlah petugas pemadam masih berupaya memadamkan api.
"Info dari petugas tadi sih, yang terbakar sebagian bangunan di bagian painting. Katanya api muncul dari gas yang lagi dipasang. Tapi penyebab pastinya belum jelas," katanya.
Kepala DPKP Kota Depok Gandara  Budiana membenarkan peristiwa kebakaran dI PT Yanmar Diesel tersebut, Selasa malam.
Menurutnya, pihaknya sudah menurunkan puluhan petugasnya serta sejumlah mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.
"Petugas kami masih berupaya memadamkan api serta melakukan pendinginan. Intinya kami berupaya mencegah api meluas dulu ke bangunan di sekitarnya," kata Gandara.
Karenanya, kata dia, pihaknya belum dapat mengetahui penyebab kebakaran dan memastikan ada tidaknya korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved