Natal dan Tahun Baru

Misa Natal Gereja Katedral Dihadiri Ribuan Jamaat Berlangsung Khidmat

Hari ini Katedral mengadakan empat kali misa Natal di mana pertama pukul 07.00, 09.00, 11.00 dan terakhir pukul 17.00.

Misa Natal Gereja Katedral Dihadiri Ribuan Jamaat Berlangsung Khidmat
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah jamaat Gereja dengan khusyuk mengikuti misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (25/12/2018). 

RIBUAN jamaat Gereja Katedral pada hari ini melangsungkan misa Natal 2018, Misa yang digelar sejak pagi tadi hingga siang ini terus dipadati oleh jemaat gereja yang akan melakukan ibadah.

Misa yang digelar beberapa sesi ini, silih berganti terus di datangi para jemaat gereja, terlihat beberapa pengamanan di luar gereja pun cukup ketat, beberapa personel polisi bersenjata juga berada di lokasi.

Meski keamanan terbilang ketat, namun suasanya misa natal nampak begitu khidmat, mereka yang hadir dengan khusyuk mengikuti ibadah misa natal.

Dalam misa kali ini langsung di pimpin oleh Uskup Mgr Ignatius Suharyo.

"Hari ini Katedral mengadakan empat kali misa Natal di mana pertama pukul 07.00, 09.00, 11.00 dan terakhir pukul 17.00. Pada pagi ini misa Natal dan misa pontifikal dipimpin langsung oleh Uskup Mgr Ignatius Suharyo," kata Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadi, Selasa (25/12/2018).

Pada natal kali ini, Susyana menyampaikan tema yang di ambil mengusung kekayaan dan keindahan alam Indonesia yang dicanangkan oleh Keuskupan Agung Jakarta.

Yakni, pada tahun ke tiga ini adalah pengamalan pancasila sila ke tiga tahun persatuan yaitu dengan tagline kita bhineka Indonesia.

"Pada tahun ini mengusung tema, pengamalan pancasila sila ke tiga tahun persatuan yaitu dengan tagline kita bhineka Indonesia," ujarnya.

Terkait kantong-kantong parkir dirinya menyebut telah bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Istiqal, dan kantor pos, hal itu dilakukan karena menginggat halaman parkir gereja katedral akan di isi dengan bangku-bangku untuk para jemaat gereja.

"Kita bekerja sama dengan Masjid Istiqlal, Kantor Pos dan SMA Santa Ursula untuk menyediakan lahan parkir," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved