Natal dan Tahun Baru

Ibadah Malam Natal di Depok Kondusif

"Alhamdulillah, situasi malam Natal tahun 2018 di Depok aman, serta ibadah Natal pagi tadi dapat berjalan dengan lancar. Situasi sangat kondusif."

Ibadah Malam Natal di Depok Kondusif
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto memantau suasana malam Natal 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, memastikan ibadah perayaan malam Natal di seluruh gereja di Kota Depok, Senin (24/12/2018) malam, berjalan aman dan kondusif.

Bukan itu saja ibadah peringatan Natal yang digelar umat Kristiani di sejumlah gereja, Selasa (25/12/2018) pagi berjalan lancar dan sangat kondusif.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Selasa (25/12/2018).

"Alhamdulillah, situasi malam Natal tahun 2018 di Depok aman, serta ibadah Natal pagi tadi dapat berjalan dengan lancar. Situasi sangat kondusif," kata Pradi.

Pradi menuturkan ia bersama Dandim Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar dan Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, serta jajaran, sempat melakukan monitoring keamanan dan ketertiban dengan meninjau beberapa gereja dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Depok, sejak Senin malam.

Beberapa gereja yang sempat mereka kunjungi kata Pradi diantaranya Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Depok Timur serta Gereja Katolik Santo Matius, juga di Depok Timur.

"Kami juga sempat mengunjungi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jalan Raya Bogor, di simpang Depok, Cilodong. Semuanya terpantau aman," kata Pradi.

Dengan kondusifnya perayaan malam Natal dan ibadah Natal, Pradi berharap dan optimis situasi kondusif ini akam terus terjaga sampai perayaan malam Tahun Baru di Depok.

"Semoga kondusifitas Kota Depok terua terjaga. Ini tentunya berkat sinergi dari seluruh elemen serta masyarakat sehingga semuanya dapat terus merasa aman dan nyaman di Depok," katanya.

Sementara Dandim Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengatakan, pemantauan dan monitoring yang mereka lakukan untuk memastikan teknis pengondisian pengamanan yang dilakukan aparat gabungan TNI, Polri serta elemen masyarakat lainnya di semua gereja di Depok saat ibadah malam Natal dan ibadah perayaan Natal, Selasa pagi.

"Dan semuanya dapaf berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Dalam pemantauan, kami juga ingin memastikan bahwa semua prosedur pengamanan sudah dilakukan sebaik-baiknya, sehingga semua bisa terkendali," katanya.

Menurutnya, sesuai arahan pimpinan, jajaran Kodim Depok akan terus mendukung dan membantu Polri dalam pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Pada intinya kita akan selalu mendukung kepolisian dan pemerintah kota dalam memberi kenyamanan terhadap masyarakat Depok, yang merayakan Natal hingga perayaan Tahun Baru nanti," kata Eko. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved