PMI Depok Kirim 4 Relawan dan 1 Ambulans untuk Membantu Korban Tsunami Anyer

PMI Kota Depok memastikan akan mengirim 4 relawan dan 1 mobil ambulans ke lokasi bencana di Banten.

PMI Depok Kirim 4 Relawan dan 1 Ambulans untuk Membantu Korban Tsunami Anyer
Warta Kota
Ketua PMI Depok Dudi Miraz dan Wali Kota Depok bersama beberapa relawan PMI Depok beberapa waktu lalu. 
Setelah melakukan koordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang terkait penanganan korban tsunami di pantai Banteng, PMI Kota Depok memastikan akan mengirim 4 relawan dan 1 mobil ambulans ke lokasi bencana di Banten.
Hal itu dikatakan Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz kepada Warta Kota, Minggu (23/12/2018).
"Berdasarkan hasil koordinasi dengan PMI Pandeglang, bahwa di lokasi masih membutuhkan penanganan dari tim medis, oleh karena itu PMI Kota Depok akan mengirim 4 relawan dan satu ambulans ke lokasi bencana," kata Dudi.
Ketua PMI Depok Dudi Miraz dan Wali Kota Depok bersama beberapa relawan PMI Depok beberapa waktu lalu.
Ketua PMI Depok Dudi Miraz dan Wali Kota Depok bersama beberapa relawan PMI Depok beberapa waktu lalu. (Warta Kota/Istimewa)
Ke empat relawan dam satu mobil ambulans akan dilepas oleh PMI Kota Depok, Minggu malam ini sekira pukul 20.00. 
"Di sana, para relawan akan berkordinasi dengan PMI Kabupaten Pandeglang, untuk menjalankann tugas kemanusiaannya," kata Dudi.
Ia berharap, tugas para relawan PMI Kota Depok di sana dilancarkan dan sedikit banyak dapat meringankan tugas dan tanggung jawab petugas serta para relawan lainnya.
Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad mengucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas musibah tsunami yang terjadi di pantai Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam.
Karenanya, ia mengajak seluruh warga Depok mendoakan mereka yang menjadi korban serta agar keluarga yanh ditinggalkan mendapatkan ketabahan.
"Saya pribadi turut berduka cita atas tsunami yang melanda pantai banten dan lampung pada Sabtu malam. Semoga Allah SWT memberi kekuatan dan ketabahan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut," kata Idris saat acara 'Bocah Depok Ngumpul Lagi' di halaman Balai Kota Depok, Minggu (23/12/2018).
Ucapan belasungkawa dan turut berduka itu disampaikan pula oleh Idris di akun media sosial miliknya.
"Pray for Banten and Lampung. Semoga Allaw SWT memberikan ketabahan dan kekuatan bagi saudara-saudara kita di Banten dan Lampung," kata Idris.
Mengenai apakah akan ada bantuan relawan dari Depok yang akan dikirim ke wilayah yang terkena tsunami untuk membantu mencari dan mengevakuasi korban hilang, Idris mengaku PMI Depok tengah berkordinasi dengan pihak terkait apakah hal itu diperlukan atau tidak. 
"Jika diperlukan tentunya tim relawan PMI Depok akan siap turun ke sana," kata Idris.
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved