Malam Tahun Baru

Ada Festival Sukun di Pulau Pramuka saat Malam Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Sukun di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Senin (31/12).

Ada Festival Sukun di Pulau Pramuka saat Malam Tahun Baru
Teh daun Sukun Laasyaka 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

KEPULAUAN SERIBU, WARTA KOTA -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Sukun di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu pada Senin (31/12).

Berbagai olahan buah khas Kepulauan Seribu itu pun akan disajikan bagi wisatawan.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan pihaknya sengaja menggelar Festival Sukun bertepatan dengan momen liburan akhir tahun untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu.

“Kalau malam tahun baru lebih banyak volumenya. Sehingga kami dari pemkab akan menyelenggarakan Festival Sukun, tanggal 31 (Desember) nya, sebelum tahun baru,” kata Junaedi, Minggu (23/12).

Menurut Junaedi, Festival Sukun nantinya juga akan ada informasi pembangunan terhadap kegiatan yang telah dilakukan selama ini oleh SKPD/UKPD di Kepulauan Seribu.

“Isinya ada pameran pembangunan juga, pamerkan apa yang telah dilakukan, memamerkan kegiatan selama tahun 2018 dari pagi, malamnya baru tahun baru,” katanya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia mengatakan buah sukun bisa banyak dibikin berbagai olahan.

Hasil produk olahan berbahan dasar sukun akan dipromosikan dan dijual dalam festival tersebut.

“Jadi lebih dibuat seperti bazar dan segala macem yang berbau sukun, ada kue sukun, masakan-masakan dari buah sukun. Yang jualan warga-warga di sekitar Pulau Pramuka,” ungkap Cucu.

Festival Sukun sekaligus juga menjadi bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelaku UKM untuk memasarkan beragam produk usahanya mulai dari teh sukun, bolu sukun, sukun rebus, sukun kukus, sukun goreng, dan lain-lain. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved